Makro
Presiden Jokowo Minta Kementerian Dan Lembaga Pangkas Anggaran Hingga Rp 50 Triliun

Jakarta, PINews.com - Presiden Joko Widodo telah meminta kementerian dan lembaga negara untuk memotong anggaran belanja sebesar Rp50 triliun guna menyesuaikan jumlah APBN-Perubahan."Kepada seluruh kementerian lembaga agar dalam APBN Perubahan itu dipotong Rp50 triliun kurang lebi..

Presiden Jokowi Resmikan Groundbreaking Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Bandung, PINews.com - Presiden Joko Widodo hari ini meresmikan groundbreaking proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Dalam kesempatan itu, Presiden berkesempatan mengoperasikan eksavator produksi PT Pindad (Persero). Presiden mengatakan pengembangan moda transportasi massal yang t..

Paling Lambat Minggu Depan, Pemerintah Akan Umumkan Paket Kebijakan Jilid 9

Jakarta, PINews.com - Pemerintah segera meluncurkan paket kebijakan Jilid 9. Tujuannya untuk melengkapi paket kebijakan jilid sebelumnya sehingga bisa lebih menambah gairah usaha di Tanah Air. Mengenai paket kebijakannya apa, menurut Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, se..

Kehadiran Kereta Api Cepat Tidak Bisa Ditunda

Jakarta, PINews.com -  Pembangunan kereta cepat Bandung-Jakarta  merupakan kebutuhan yang tidak bisa ditunda lagi. Kehadiran moda transportasi ini akan memberikan multiplier effect bagi pertumbuhan ekonomi daerah  dan menjadi kawasan ekonomi baru.  Menurut Ha..

Kabut Asap Akibatkan Kerugian Mencapai Rp 200 Triliun

Jakarta, PINews.com - Kebakaran lahan yang menyebabkan kabut asap di berbagai wilayah Sumatera, Kalimantan dan melebar hinga ke Indonesia bagian timur selain merugikan masyarakat karena pernapasan dan kesehatan terganggu sudah barang tentu berdampak pada kondisi ekonomi. Diperki..

Ini 3 Masalah Utama Ekonomi Indonesia Menurut Menko Perekonomian Baru

Jakarta, PINews.com - Kondisi ekonomi Indonesia dalam beberapa bulan terakhir makin lesu, hal ini ditandai dengan terus melambungnya berbagai harga kebutuhan pokok dan tentu saja anjloknya rupiah terhadap dollar AS. Meskipun pemerintah terus menerus membantah anjloknya ekonomi In..

AS dan Jepang Was-Was, Saingan Bank Dunia Pimpinan Cina Didukung 57 Negara

Jakarta, PINews.com - Amerika Serikat dan Jepang kembali harus was-was karena 57 negara telah mendantangani pendirian Bank Investasi Infrastruktur Asia (AIIB) pimpinan Cina. AIIB diyakini akan menjadi saingan utama bagi Bank Dunia bentukan AS dan Jepang, di mana kedua negara itu..