Energi
Field Donggi-Matindo Kontributor Terbesar Asset 4

Banggai-PINews.com,- Komitmen PT Pertamina (Persero) untuk menyediakan energi untuk bangsa Indonesia terus diwujudkan. Kali ini di Provinsi Sulawesi Tengah melalui anak perusahaannya, PT Pertamina EP Asset 4 Donggi Matindok Fiel. Lapangan minyak yang berlokasi di Kabupaten Bangga..

Laba Bersih Pertagas Naik Jadi 146 Juta US Dollar

JAKARTA-PINews.com,- Kinerja positif kembali dicatatkan oleh PT Pertamina Gas (Pertagas). Pertagas berhasil meningkatkan kinerjanya selama tahun 2018 serta mampu mencetak laba bersih perusahaan sebesar 146 juta USD yang melampaui perolehan laba bersih tahun sebelumnya. “Tah..

Sumur Pertamina EP ABG-006, Hasilkan Produksi Sembur Alam

Jatibarang-PINews.com,- PT Pertamina EP terus berkomitmen untuk meningkatkan produksi minyak dan gas. Komitmen tersebut dibuktikan dengan kesuksesan pemboran sumur pengembangan ABG-006 di Desa Jatimunggul, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu dengan memberikan hasil minyak dan g..

DEN: Stop Impor Solar, Hemat APBN Triliunan Rupiah

JAKARTA-PINews.com- Pemerintah berencana menghentikan impor solar dalam waktu dekat. Ini adalah momen bagus untuk mengoptimalkan pemanfaatan energi terbarukan yang saat beroperasi akan menghemat belanja APBN untuk bahan bakar fosil hingga triliunan rupiah. Organisasi lingkungan y..

Mahasiswa Geofisika UGM Adakan Kegiatan Field Camp

Yogyakarta-PINews.com,- Mahasiswa tingkat akhir program studi Gegofisika Universitas Gadjah Mada melaksanakan kegiatan field camp. Kegiatan Field Camp merupakan kuliah lapangan yang secara khusus direncanakan dan dilaksanakan oleh mahasiswa tingkat akhir program studi Geofisika, ..

Cenits Dorong RUU Migas Masuk UU Energi

Jakarta-PINews.com-Rancangan Undang-Undang Minyak dan Gas (RUU Migas) telah diajukan DPR sejak 2011. Sampai menginjak usia sekitar tujuh tahun, RUU tersebut belum juga lahir menjadi UU baru sebagai revisi UU Nomor 22 Tahun 2001. Padahal, perkembangan isu-isu yang berkaitan dengan..

Pertamina EP Siap Implementasikan EOR Secara Massif

Jakarta-PINews.com,-  Untuk mendukung ketahanan energi nasional peran badan usaha milik negara di sektor energi terintegrasi sangat sentral. Karena itu, PT  Pertamina (Persero) melalui anak usahanya, yaitu PT Pertamina EP (PEP), siap menjalankan tugas menyokong ketahana..