Energi
Fokus Pada 5 Skala Prioritas Perusahaan PEP Asset 4 Optimis Produksi Meningkat

Jakarta-PINews.com,- PT Pertamina Ep Asset  4 menargetkan kenaikan produksi di 2018 menjadi 14.032 barel oil per day (BOPD) atau meningkat 7,12 % dibandingkan realisasi 2017 sebesar 13.096 BOPD. Komitmen tersebut disampaikan Agus Amperianto, General Manager Pertamina EP Asse..

Pertamina EP Awali 2018 dengan Melakukan Tajak Sumur di Muba

Sekayu-PINews.com,- PT Pertamina EP, terus membuktikan komitmennnya untuk terus meningkatkan produksi migas nasional, menyokong ketahanan energi nasional. Mengawali 2018, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) itu melakukan tajak sumur MJ-AA5 yang dikelola PT Pertamina EP Asset 1..

Pasokan Gas Dari CTDP ke Pondok Makmur Meningkat 14 MMSCFD

Jakarta,PINews.com,- Cikarang Tegal Pacing Development Project (CTDP) yang dioperatori oleh PT Pertamina EP, akan meningkatkan (ramp up) pasokan gas ke fasilitas produksi utama (Block Station) Pondok Makmur, Bekasi, Jawa Barat  hingga 14 juta kaki kubik per hari (MMSCFD) ses..

Proyek Migas Laut Dalam Tahap Dua Segera Dimulai

Jakarta, PINews.com,- Kegiatan studi untuk mendalami kegiatan pengembangan proyek Gendalo-Gehem yang merupakan tahap kedua dari proyek Indonesia Deepwater Development (IDD) di Kutei Basin Kalimantan Timur akan segera dilaksanakan. Kegiatan tersebut ditandai dengan penandatanganan..

Pemerintah Revisi Aturan Baku Mutu PLTU

Jakarta-PINews.com,-Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) sedang merevisi aturan baku mutu emisi pembangkit listrik tenaga termal atau uap. “Kami merevisi baku mutu emisi menjadi lebih baik,” kata Dasrul Chaniago, Direktur Pengendalian Pencemaran Udara KLH..

Cina masih Jadi Pasar Potensial Batu bara Indonesia

Jakarta-PINews.com. Cina butuh energi dalam jumlah besar untuk mengimbangi pesatnya pertumbuhan sektor industri. Hal ini mengemuka dalam The 17th China Coal and Mining Expo (CCME) pada 25-28 Oktober 2017 di Beijing, China. CCME adalah pameran pertambangan batu bara ter..

Pembangkit Listrik Arus Laut Bisa Lebih Murah

Jakarta-PINews.com,-Satu lagi potensi sumber energi baru dan terbarukan ditemukan di Indonesia yakni listrik dari Arus Laut. Pemerintah pun menyatakan dukungan untuk dikembangkan sebagai salah satu sumber energi.  Untuk lebih meyakinkan lagi Dirjen Energi Baru, Terbarukan d..