Energi
Optimalkan Strategi dan Program, Pertamina EP Kejar Produksi Jatibarang Field 5.893 BOPD

Indramayu-PINews.com,- PT Pertamina EP, anak usaha PT Pertamina (Persero) di sektor hulu, yang merupakan kontraktor kontrak kerja sama di bawah supervisi dan koordinasi SKKMIGAS,  terus berupaya meningkatkan produksi minyak dan gas nasional melalui beberapa strategi dan prog..

PLN Kejar PPA Empat PLTU Mulut Tambang Tahun Ini

Jakarta,PINews.com - PT PLN (Persero) menargerkan bisa segera menuntaskan perjanjian jual beli listrik atau Power Purchase Agreement (PPA) Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Mulut Tambang di wilayah Kalimantan pada tahun ini. Total ada empat PLTU Mulut Tambang yang akan dikejar..

Hingga Mei 2018, Penjualan Emas Antam Capai 12,8 Ton

Jakarta-PINews.com,- PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), anak usaha PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) di sektor pertambangan mineral logam, mencatatkan penjualan emas hingga akhir Mei 2018 sebesar 12,8  ton atau rata-rata 2,56 ton tiap bulan sepanjang Januari-Mei 2018.  A..

Sinergi Positif Tandai Mulainya Alih Kelola Lapangan Sukowati

Bojonegoro-PINews.com,-  Setelah habis masa kontrak tanggal 28 Februari 2018 yang lalu, dan diperpanjang sementara selama 6 bulan, untuk penentuan status pengelolaan Lapangan Unitisasi Sukowati akhirnya mencapai titik terang. Mengacu pada keputusan Menteri ESDM Nomor 2800/13..

Pertamina Resmi Operasikan WK Ogan Komering

Jakarta –PINews.com,- Pada Minggu (20/5) dilakukan alih kelola untuk Wilayah Kerja (WK) Ogan Komering ke Pertamina. Hal ini merupakan tindak lanjut dari penandatangan kontrak Production Sharing Contract (PSC) antara Pemerintah dengan afiliasi PT Pertamina (Persero) pada tan..

50 Proyek Hulu Migas Onstream Satu Dekade ke Depan

Yogyakarta-PINews.com,- Sebanyak lima puluh proyek hulu minyak dan gas bumi (migas) ditargetkan akan mulai berproduksi (onstream) dalam sepuluh tahun ke depan (2018-2027). Proyek-proyek ini memiliki total kapasitas produksi sebesar 84.700 barel per hari (bpd) untuk minyak bumi da..

Produksi Anjlok, Lapangan Sukowati Menunggu Surat Resmi Pemerintah

Jakarta-PINews.com,-  Produksi lapangan unit Sukowati terus mengalami penurunan alami. Hal tersebut karena pemerintah belum mengeluarkan surat resmi penetapan PT Pertamina EP sebagai operatorship Lapangan Sukowati, Bojonegoro, Jawa Timur. Karena itu pemerintah diminta untuk ..