Energi
Harga Resmi Turun, Tapi BBM Tidak Lagi Disubsidi Pemerintah

Jakarta, PINews.com - Meskipun harga BBM premium resmi diturunkan bukan berarti masyarakat serta merta senang. Pasalnya penurunan harga Premium ini karena pemerintah resmi tidak lagi memberikan subsidi kepada Premium. Penurunan yang akan diberlakukan 1 Januari 2015 adalah imbas d..

‘Kado Hadiah’ Tahun Baru, Harga Premium Turun Jadi Rp 7.600 Per liter

Jakarta, PINews.com - Pemerintah memberikan “kado” tahun baru kepada masyarakat Indonesia dengan menurunkan harga BBM jenis premium dari Rp 8.500 per liter menjadi Rp 7.600 per liter terhitung mulai 1 Januari 2015 pukul 00.00 WIB. Penurunan ini adalah imbas dari anjl..

Semburan Lumpur Terjadi di Sumur Pertamina Cepu

Blora, PINews.com - Warga Desa Nglobo, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, dikejutkan dengn munculnya semburan gas disertai lumpur di areal persawahan dan hutan. Semburan itu berada tak jauh dari lokasi sumur NGBT4 milik Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu Alas Dara..

Satu Bulan Bekerja, Tim Reformasi Tata Kelola Migas Keluarkan Rekomendasi Terkait BBM

Jakarta,PINews.com - Tim Reformasi Tata Kelola Migas atau yang dikenal dengan Tim Pemberantas Mafia Migas yang dibentuk oleh Menteri ESDM pada 14 November 2014 dan diumumkan tanggal 16 november 2014 yang lalu, mulai menunjukkan hasil. Tim yang diketuai oleh Faisal Basri yang jug..

Aspermigas 'Goda' Pertamina Agar Pengelolaan Sumur Tua Diberikan Ke Swasta

Jakarta, PINews.com - Pertamina (Persero) membuka peluang kepada perusahaan migas swasta nasional untuk mengelola sumur-sumur migas tua yang ada di tanah air. Pertamina dan Asosiasi Perusahaan Migas Nasional (Aspermigas) sepakat bekerjasama secara sinergis untuk mewujudkan kedaul..

Pertamina Luncurkan Kartu BBM Nelayan

Jakarta, PINews.com - PT Pertamina (Persero) bekerjasama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan serta Bank BRI mulai meluncurkan Kartu BBM Nelayan sebagai upaya bersama untuk memastikan BBM bersubsidi nelayan tepat sasaran (25/11). Kartu BBM Nelayan ini merupakan pengembangan ..

MedcoEnergi Jadi Operator Area Eksplorasi Terbesar di Oman

Jakarta, PINews.com - PT Medco Energi Internasional Tbk, melalui anak perusahaannya, Medco Arabia Ltd, telah menandatangani perjanjian kontrak blok eksplorasi dan produksi baru di Oman. Dalam konsorsium ini, MedcoEnergi memiliki mayoritas  hak partisipasi  kepemilikan s..