Sumatera
Anak Usaha Sinar Mas Remajakan Sawit di Kampar

Kampar, PINews.com - PT Ramajaya Pramukti, anak usaha Sinar Mas Agribusiness and Food bersama BRI Agro, Koperasi Unit Desa (KUD) Makmur Lestari dan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDP-KS) membangun kemitraan usaha strategis  guna melaksanakan program peremajaa..

Tambang Emas Martabe Dorong Kesejahteraan Petani dan Ketahanan Pangan

Batangtoru, PINews.com -  PT Agincourt Resources, pengelola Tambang Emas Martabe, bekerja sama dengan Dinas Pertanian Tapanuli Selatan kembali  menyelenggarakan Gelar Karya Tani Mandiri 2018 bertemakan  "Merengkuh Asa Petani Untuk Mewujudkan Kesejahteraan dan Ketah..

Survey: Irjen Fakhrizal Sukses Pimpin Polda Sumatera Barat

Jakarta-PINews.com,-Tingkat keamanan dan ketertiban masyarakat  di Sumatera Barat menjadi salah satu perhatian di tingkat nasional karena pentingnya keberadaan provinsi tersebut. Untuk menjaga hal itu diperlukan keseriusan kepolisian dalam mengelola persoalan kantibmas di S..

Jadi Pionir Industri 4.0, Kemenperin Fokus Kembangkan Sektor Kimia

Bontang, PINews.com - Kementerian Perindustrian semakin memacu pengembangan industri kimia di dalam negeri dengan mendorong pemanfaatan teknologi terbaru serta peningkatan kegiatan penelitian dan pengembangan. Upaya ini sesuai implementasi peta jalan Making Indonesia 4.0 agar ind..

Pembangunan Irigasi Sawah Laweh Tarusan Dorong Produktivitas Pertanian di Sumatera Barat

Jakarta, PINews.com - Pembangunan irigasi terus dilakukan untuk meningkatkan produktivitas lahan pertanian di Indonesia. Hal ini merupakan langkah nyata mewujudkan Nawa Cita Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla mencapai ketahanan pangan dan air nasional. Salah sat..

Tol MKTT Seksi I Sepanjang 10,75 Km Dibuka Fungsional Untuk Perlancar Mudik Lebaran 2018

Jakarta,PINews.com – Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT) Seksi I Simpang Susun (SS) Tanjung Morawa-SS Parbarakan dibuka sebagai jalur fungsional untuk arus mudik/balik lebaran 2018, Senin 11 Juni 2018. Meski fungsional namun kondisi jalan seperti tol operasional,..

Lapangan Duri, Nyonya Tua yang Masih Produktif

Jakarta, PINews.com - Meski usianya beranjak tua, sekitar  77 tahun, Lapangan Duri di Riau mampu bertahan sebagai salah satu penopang produksi minyak hingga sekarang. Keberhasilan tersebut berkat penerapan teknologi injeksi uap (steam flood) yang membuat produksi  Lapan..