Politik
Indonesia Tekankan Penciptaan Perdamaian Melalui Kerja Sama Selatan-Selatan

Jakarta-PINews.com - Dari forum Global South-South Development (GSSD) Expo 2017 di Antalya, Turki, Indonesia dorong penciptaan perdamaian (peace building) melalui skema Kerja sama Selatan-Selatan (KSS). Pertemuan yang berlangsung pada 27 – 30 November 2017 tersebu..

Kaisar Akihito Lengser pada April 2019

Tokyo, PINews.com - Kaisar Akihito yang menghabiskan tiga dekade kekekuasaannya di Jepang untuk menyebumbuhkan luka Perang Dunia Kedua, akan lengser pada 30  April 2019. Dia akan menjadi kaisar pertama Jepang dalam dua abad terakhir yang turun tahta.Dewan Rumah Tangga Kekais..

Indonesia Mengutuk Keras Aksi Terorisme di Mesir

Medan, PINews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengutuk keras serangan bom dan penembakan yang terjadi di Masjid Al-Rawdah, Sinai Utara, Mesir, pada Jumat, (24/11) kemarin. Aksi terorisme yang terjadi saat ibadah salat Jumat itu pun menimbulkan korban jiwa dan luka-luka. &ldq..

ASEAN Diharapkan Selesaikan Krisis Kemanusiaan di Rakhine

Manila, PINews.com - Indonesia menyampaikan keprihatinannya atas terjadinya krisis kemanusiaan di Rakhine State, Myanmar. ASEAN tidak dapat berdiam diri atas terjadinya krisis tersebut, karena krisis ini tidak saja menjadi perhatian negara-negara anggota ASEAN namun juga dun..

Pertemuan ASEAN+3 Akan Hasilkan Dua Dokumen Penting

Manila, PINews.com - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN Plus Three (ASEAN+3), yang terdiri dari 10 negara anggota ASEAN, Jepang, China dan Korea Selatan, akan menghasilkan dua dokumen penting. Para pemimpin negara anggota ASEAN, Jepang, China dan Korsel akan bertemu dalam KTT..

ICAN Raih Nobel Perdamaian, Peneliti UGM Muhadi Sugiono Diundang Hadir

Jakarta, PINews.com – Peneliti Unversitas Gadjah Mada (UGM) Muhadi Sugiono mendapatkan undangan untuk menghadiri penganugrahan Nobel Perdamaian 2017. Muhadi selama ini berkiprah sebagai peneliti  di Institute International Studies UGM. Selama ini, dia berkiprah dalam ..

Aung San Suu Kyi Akan Bicara Soal Rohingya

Jakarta, PINews.com -  Pemimpin Myanmar Aung San Suu Kyi kabarnya akan buka suara soal krisis pengungsi yang dikecam PBB sebagai "pembasmian etnis" Rohingya. Dia akan berbicara dalam pidato televisi yang akan disaksikan oleh kaum nasionalis Myanmar yang mendukung langkah mil..