Pendidikan
Dianggap Berjasa Dalam Bidang Pendidikan, ITB Beri Chevron Penghargaan

Jakarta, PINews.com - Chevron menerima penghargaan Ganesa Wirya Jasa Adiutama dari Institut Teknologi Bandung (ITB) atas kontribusi Chevron dalam pembangunan bangsa dan pengembangan institusi tersebut. Penghargaan ini diserahkan pada acara Peringatan 98 tahun Pendidikan Tinggi Te..

Duo AS-Israel Keluar dari UNESCO, Prancis Bertahan

Jakarta, PINews.com -  Amerika Serikat secara resmi keluar dari badan warisan dunia UNESCO karena menilai organisasi tersebut menunjukkan "bias anti-Israel". Pengumuman oleh pemerintahan Presiden Donald Trump diikuti beberapa jam kemudian oleh Israel yang juga berencana kelu..

Indonesia dan Laos Tandatangani Tiga Kesepakatan

Jakarta, PINews.com - Presiden Joko Widodo dan Perdarana Menteris Republik Demokratik Laos Thongloun Sisoulith menyepakati tiga kerja sama. Ketiga MoU yang ditandatangani adalah MoU kerja sama di bidang pendidikan, MoU di bidang pendidikan tinggi dan MoU di bidang pengawasan terh..

40 Kepsek di Sumsel ke Eropa, Disdik Sumsel Dikritik

Palembang, PINews – Meskipun rencana keberangkatan 40 kepala sekolah ke Prancis dan Switzerland (eropa) diklaim menggunakan dana pribadi untuk mengikuti lokakarya, namun mereka tetap mendapat kritikan dari kalangan legistatif (DPRD Sumsel). Pasalnya dinilai masih banyak&nb..

Wow, Peneliti Jadikan Karbon Dioksida Pengganti Minyak Bumi Sebagai Bahan Bakar

Jakarta, PINews.com – Seorang peneliti, Emily Cole merancang sebuah teknologi yang mendaur ulang karbon dioksida menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat. Cole adalah co-founder dan chief science officerdari perusahaan Liquid Light. Perusahaan rintisan ini membuat k..

Nasa Temukan Bukti Air Mengalir Di Planet Mars

Jakarta, PINews.com - Planet Mars sudah lama digadang-gadang sebagai planet selain bumi yang terdapat organisme atau kehidupan. Namun hingga saat ini hal itu hanya sebuah teori karena tidak ditemukannya air sebagai sumber kehidupan. Akan tetapi baru-baru ini para peneliti NASA m..

Fakta Terbaru, Polusi Akibat Manusia Telah Menyiksa Ikan Di Laut Dalam

Jakarta, PINews.com - Polusi akibat ulah manusia benar-benar semakin menjadi. Jika anda kira laut dalam bebas dari polusi, maka anda salah besar karena baru-baru ini fakta terbaru menunjukkan bahwa ikan laut dalam mengalami masalah kesehatan akibat terkena dampak polusi. Ikan-ik..