Jawa
Pertagas Ajak Masyarakat Desa Kalitengah Sidoarjo Olah Jelantah Jadi Produk Bernilai Ekonomi

SIDOARJO - Subholding Gas Pertamina melalui salah satu anak usaha yaitu PT Pertamina Gas di Operation East Java Area (Pertagas OEJA) selenggarakan pelatihan pemanfaatan limbah jelantah menjadi produk bermanfaat bagi mitra binaan kelompok Tri Tunggal Dwi di Balai Desa Kalitengah, ..

Pertagas dan Bumbes Mitra Binaan Kolaborasi Promosi Resto Apung Seba

SIDOARJO,PINews.com - Ratusan warga Kabupaten Sidoarjo dan sekitarnya sambangi areal pemancingan Resto Apung Seba yang terletak di Desa Penatarsewu, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Para warga tersebut hendak mengikuti lomba memancing yang diselenggarakan B..

Mak Edah, Sosok Kartini Karawang Pemberdaya Janda dan Lansia

KARAWANG, PINews.com – Waktu masih menunjukkan pukul tujuh pagi saat Jubaedah akrab disapa Mak Edah tiba di rumah produksi. Perempuan berusia 46 tahun itu tampak gesit menyiapkan tepung tapioka, kencur, bawang merah, bawang putih dan bahan-bahan lain untuk membuat keru..

Siaga Bencana, Tim Kementerian ESDM Terus Pulihkan Daerah Terdampak Erupsi Gunung Semeru

Jakarta,PINews.com - Tim Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Siaga Bencana yang telah diterjunkan Kementerian ESDM sejak Minggu (5/12) lalu, hingga kini masih bertugas untuk membantu pemulihan daerah terkena dampak erupsi Gunung Semeru. Senin (13/12) kemarin, sebanyak 212 orang..

Normalisasi Sungai Untuk mengantisipasi Banjir di wilayah Utara JawaTengah

JAKARTA-PINews.com  Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Besar Wilayah Sungai Pemali Juana tengah melakukan pembangunan prasarana pengendali banjir di sejumlah Daerah Aliran Sungai (DAS) di Provinsi Jawa Tengah (Jateng), di antaranya Sungai Tu..

Pertagas Bantu Suplai Oksigen Rumah Sakit di Yogyakarta dan Jawa Tengah

JAKARTA - Tingginya peningkatan kasus positif Covid-19 dialami hampir seluruh wilayah di Indonesia. Peningkatan kasus positif Covid-19 ini terutama terjadi di Pulau Jawa yang kemudian berdampak pada meningkatnya kebutuhan oksigen medis di beberapa rumah sakit. Melihat kondisi in..

Pemkot Bogor Targetkan 10 Ribu Warga Divaksin

Bogor, PINews.com - Wilayah Jabodetabek ditargetkan menjadi sasaran utama program vaksinasi untuk mencegah COVID-10. Wali Kota Bogor, Bima Arya menyatakan lonjakan pandemi saat ini harus diatasi dari hulu ke hilir. Di hilir dengan melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan..