Timur Indonesia
Menjelang Tiga Tahun Berakhirnya Otsus Papua

Jakarta, PINews.com – Limpahan dana pembangunan bagi masyarakat Papua tampaknya hanya akan berlangsung tiga tahun lagi apabila tidak ada revisi UU No 21 Tahun 2001 tentang Otonomi Khusus Papua (Otsus). Guru Besar Ilmu Administrasi Negara dari Institut Pemerintahan Dalam Neg..

Bappenas Bertugas Harmonisasi Anggaran dan Program Pembangunan Papua

Jakarta, PINews.com - Proses pembangunan yang  sudah berjalan di Papua dinilai belum dapat menyentuh akar masalah yang ada dan sangat dibutuhkan masyarakat.  Menyelaraskan pembangunan nasional dengan Papua secara esensial mengandung dua tantangan substansial yakni menur..

Meski Ada Gangguan Keamanan, Pemerintah Tetap Komit Bangun Papua

Jakarta, PINews.com  -Peristiwa pembunuhan yang dilakukan Kelompok Separatis Papua (KSP) terhadap 31 orang pekerja PT Istaka Karya (Persero) menurut Presiden Joko Widodo tidak mengganggu komitmen pemerintah untuk membangun Papua. “Proyek pembangunan akan terus berlanj..

Ratusan Korban Gempa Palu Terlibat Pembersihkan Reruntuhan Tsunami

Jakarta-PINews.com,-  Bertepatan dengan dua bulan semenjak tsunami dan gempa bumi yang mengguncang Palu dan sekitarnya, Badan PBB untuk Pembangunan (UNDP) bekerjasama dengan pemerintah pusat, daerah serta LSM Indonesia, meluncurkan program padat karya atau pemberian dana tun..

Kementerian PUPR Identifikasi Kerusakan Infrastruktur Pasca Gempa Bumi Lombok

Jakarta, PINews.com –  Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono segera menindaklanjuti instruksi Presiden Joko Widodo untuk segera bergerak mengidentifikasi kerusakan dan kebutuhan masyarakat yang terkena musibah gempa bumi dengan kekuatan ..

Pembangunan Jalan Trans Maluku di Pulau Seram Tembus 640 Km

Pulau Seram-PINews.com,-  Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) secara bertahap membangun Jalan Trans Maluku sepanjang 914 Km di Pulau Seram, Provinsi Maluku. Pembangunan infrastruktur di Pulau Seram merupakan wujud pelaksanaan Nawa Cita Presiden Joko Widodo..

Kementerian PUPR Bangun 302 Rumah Khusus Nelayan di Maluku Utara

Jakarta-PINews.com,- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun sebanyak 302 unit Rumah Khusus (Rusus) di Provinsi Maluku Utara. Rusus yang dibangun,  diperuntukan bagi nelayan dan korban bencana lahar dingin. Pembangunan Rusus Nelayan dilakukan di lim..