Ternyata Para Pemimpin Negara Ini Pernah Meraih Grammy

Penulis: Rio - Waktu: Senin, 9 Februari 2015 - 08:25 AM
Credit by: Presiden Obama saat meraih Grammy (Ist)

Jakarta, PINews.com - Grammy Award seperti kita ketahui adalah penghargaan tertinggi bagi insan musik dunia. Tapi tahukah anda bahwa para pemenang Grammy bukan hanya dari kalangan artis dan musisi melainkan ada juga para politisi dan pemimpin kepala negara.

Dilansir dari kantor berita Antara, Mediaite melaporkan bahwa Presiden Bill Clinton termasuk sosok kepa negara yang akrab meraih Grammy.

Ia berbagi kemenangan Grammy, di kategori album "Best Spoken Word" lewat audiobook (rekaman suara pembacaan naskah buku) untuk anak, dengan mantan Presiden Uni Sovyet Mikhail Gorbachev untuk audiobook berjudul "Prokofiev: Peter and the Wolf/Beintus: Wolf Track" pada tahun 2004.

Sementara setahun berikutnya ia kembali meraih Grammy untuk audio book dengan judul “My Life”, semuanya diraih Clinton setelah tidak lagi menjabat sebagai Presiden AS.

Tidak hanya Bill, sang istri, Hillary Clinton juga pernah mendapatkan Grammy untuk audiobook berjudul "It Takes a Village". Berebda dengan suaminya, Hillaru mendapatkan Grammy saat masih menjadi Ibu Negara.

Tidak mau kalah dari seniornya, Presiden AS saat ini Barrack Obama pun pernah merasakan genggaman piala emas Grammy.

Pada tahun 2006 Frammy diberikan kepada Obama untuk judul buku "Dreams of My Father" dan tahun 2008 untuk judul "The Audacity of Hope".

Editor: RI