Ditunjuk Jadi Tim Transisi, Ridwan Kamil Siap ‘Hadapi’ FIFA

Penulis: Rio - Waktu: Sabtu, 9 Mei 2015 - 11:22 AM
Credit by: Walikota Bandung, Ridwan Kamil (youtube)

Jakarta, PINews.com - Tim transisi bentukan Menpora untuk menjalankan roda persepakbolaan Indonesia yang sedang dilanda kekisruhan sudah diumumkan. Mulai dari pejabatpemerintahan seperti walikota hingga artis ditunjuk untuk mencari solusi permasalahan yang tengah menimbulkan masyarakat sepakbola di seluruh Indonesia.

Salahsatu nama yang mencuri perhatian adalah nama Walikota Bandung Ridwan Kamil. Ketika ditanya apakah siap menjadi tim transisi dan berkontribusi untuk menyelesaikan masalah sepakbola Indonesia, Ridwan mengaku sama sekali tidak keberatan dan siap jika memang dibutuhkan.

Bahkan kang Emil, sapaan hangat pak walikota, siap jika harus berhadapan dengan FIFA. “Saya akan pelajari dulu. Kalau saya diminta bantu untuk diplomasi internasional saya sangat siap," kata pak walikota.

Kang Emil menuturkan dengan relasi yang cukup baik di dunia Internasional ia akan mencoba menjelaskan permasalahan yang yang tengah dialami persepakbolaan Indonesia.

Sementara itu, 18 klub ISL sendiri sebelumnya menolak tim transisi dan kompetisi bentukan Kemenpora untuk menggantikan ISL yang diberhentikan PSSI.

Menpora, Imam Nahwarawi sendiri mengungkapkan akan menjelaskan ke FIFA mengenai langkah pemerintah yang turut campur dalam sebuah lembaga federasi sepakbola suatu negara, yang mana sebenarnya tidak diperbolehkan oleh FIFA.

Editor: RI