Smartphone Siap Menjelma Jadi Phonedrone

Penulis: Hermawati - Waktu: Sabtu, 9 Mei 2015 - 23:40 PM
Credit by: Bentuk Phonedrone (trenologi)

Jakarta, PINews.com - Siapa yang tidak mau memiliki drone lengkap dengan kameranya. Tapi untuk memiliki peralatan itu rasa-rasanya bukan perkara mudah, karena baik drone ataupun si kamera harganya benar-benar membuat dompet lesu. Smartphone anda pun sepertinya mustahil dijadikan kamera dan  diterbangkan bersama drone. Tapi setelah melihat proyek terbaru Kickstarter satu ini, rasanya anda harus menarik kata-kata anda.

Kickstarter menyebut proyek terbarunya dengan nama Phonedrone. Sama seperti quadcopter pada umumnya yang memiliki empat baling-baling disetiap sisinya Phonedrone juga memliki tempat kosong ditengah untuk tempat smartphone anda yang berbasis Android maupun iOS.

Untuk mengendalikan Phonedrone anda tidak memerlukan remote khusus, akan tetapi dari smartphone lain yang dihubungkan melalui sebuah aplikasi.

Dalam aplikasi tersebut juga ditunjang setting untuk mengatur batas ketinggian, menetapkan rute autopilot dengan menggambar pada peta, atau menontonlivestream dari perekaman yang sedang berlangsung.

PhoneDrone bisa melesat hingga mencapai kecepatan 56 km/jam. Baterainya bisa bertahan hingga 20 – 25 menit untuk satu kali charge. Saat tidak digunakan, lengan-lengannya bisa dilipat hingga ukurannya menyerupai sebuah netbook 10 inci.

Salahsatu implementasi penggunaan Phonedrone yang dibenderol Rp 25 juta ini adalah ketika anda sedang lari atau berjalan dengan menggunakan apapun. (lihat video phonedrone)

Editor: RI