Tahun 2017 Indonesia Kemungkinan Besar Jadi Tuan Rumah MotoGP

Penulis: Rio - Waktu: Kamis, 21 Mei 2015 - 16:47 PM
Credit by: Pebalap MotoGP (MotoGP.com)

Jakarta, PINews.com - Perhelatan MotoGP kerap kali dirasakan kehebohannya di Indonesia, meskipun ajang balap motor No Wahid ini tidak digelar di Tanah Air. Terakhir kali Indonesia merasakan langsung kehebohan MotoGP pada tahun 1997 silam atau sekitar 18 tahun lalu.

Namun anda penggemar para pembalap kelas dunia macam Pedrosa dan Lorenzo jangan khawatir karena angin segar berhembus dengan adanya rencana untuk menggelar MotoGP di Indonesia pada tahun 2017.

Niatan Indonesia ini disambut positif oleh Dorna sebagai pihak penyelenggara MotoGP. CEO Dorna, SL Carmelo pun menunjukkan kepercayaannya dengan menggelar pertemuan dengan Menteri Pariwisata Arief Yahya, Kementerian Pemuda dan Olahraga serta PP IMI Pusat untuk membahas rencana ini.

Menurut Menteri Pariwisata, Arief Yahya, ini adalah kesempatan emas yang harus dimanfaatkan Indonesia.

“Masih ada dua slot yang belum terisi yaitu seri 19 dan 20. Saat ini Thailand yang sudahconfirm. Ini adalah kesempatan," kata Arief.

Lebih lanjut Arief menambahkan, baik Dorna maupun pemerintah Indonesia sama-sama kepincut dan satu visi untuk menggelar perhelatan akbar ini.

Sementara itu, untuk sirkuit, pilihan sepertinya jatuh kepada Sirkuit Sentul, sebagai sirkuit dengan kualitas terbaik di Indonesia. Hanya saja masih diperlukan renovasi untuk mengejar standarisasi Internasional.

“Satu bulan kedepan kami membuat program untuk memenuhi segera persyaratan. Jika Sentul sudah menjadi Grade A maka semua kejuaraan internasional bisa digelar disini,"  kata pihak manajemen Sentul, Tinton Soeprapto.

Editor: RI