Hore, Bisa Telepon Gratis di BBM Android Versi 2.0 Terbaru !

Penulis: - Waktu: Sabtu, 15 Februari 2014 - 07:34 AM
Credit by: Tampilan BBM Android versi 2.0 (Phonearena)

Jakarta, PINews.com - Setelah dijanjikan akhirnya BlackBerry pada Jumat (14/2) merilis BlackBerry Messenger (BBM) versi 2.0 untuk Android, iPhone, dan perangkat BlackBerry, menepati janjinya menambahkan banyak fitur pada aplikasi perpesanan populer itu pada 2014.

“Ketika update (BBM) itu mulai tersedia malam ini fitur-fitur baru akan memberi Anda lebih banyak cara untuk mengobrol dan berbagi dibanding sebelumnya pada BBM," kata BlackBerry dalam pernyataan di blog resminya, Kamis (Jumat dinihari WIB) seperti yang dilansir dari kantor berita Antara.

Berikut fitur-fitur utama dalam BBM 2.0 untuk Android, iPhone, dan perangkat BlackBerry:

1. BBM Voice

Dengan BBM Voice pengguna bisa menelfon gratis orang-orang dalam daftar kontak BBM-nya dari mana saja di dunia dengan menggunakan koneksi data atau Wi-Fi. 

Bila seorang kontak BBM tersedia untuk ditelfon, Anda akan melihat ikon hijau pada pojok kanan atas percakapan (chat), dan dengan menyentuh ikon hijau itu panggilan telfon Anda akan terhubung.

2. BBM Channels


BBM Channels merupakan fasilitas Chatting yang memungkinkan pengguna berdiskusi dengan pengguna lain tentang topik yang disenanginya. Pengguna dapat bergabung dalam obrolan-obrolan tentang topik-topik seperti produk, hobi, olahraga, hiburan, fashion, mobil, dan banyak lagi.

Channel-channel obrolan dapat dibuat oleh brand (merek) tertentu, perusahaan-perusahaan, dan pengguna BBM untuk saling berbagi dalam topik yang digemari dalam komunitas BBM yang luas.

3. Berbagi lokasi dengan Glympse

Dengan aplikasi berbagi lokasi dari Glympse, pengguna BBM dapat dengan mudah menemukan di mana teman yang dicarinya sedang berada. Pengguna dapat mengatur dengan waktu (timer), kapan lokasinya akan dibagi dan kapan hal itu menjadi hal yang pribadi.

4. Pictures, Voice notes, attachment, dan banyak lagi

Dengan BBM versi terbaru ini pengguna bisa mengobrol tentang sesuatu hal lebih banyak karena Anda bisa dengan cepat berbagi gambar, rekaman suara, atau file dengan kontak Anda. Buka foto dan pilih salah satu dari galeri Anda, sentuh dan tahan untuk mengirimkan voice note, mengirimkan kalender kegiatan, atau kontak.

5. Terintegrasi Dropbox

Dengan Dropbox telah tertanam pada BBM, pengguna dapat mengirimkan file dari cloud personal secara langsung ke teman dalam kontak BBM. Jika pengiriman telah selesai, simpan file langsung ke smartphone atau tambahkan ke akun Dropbox.

6. Emoticon baru

Dalam aplikasi perpesanan BlackBerry terbaru ini pengguna juga telah disediakan 100 ikon emoticon baru yang dapat digunakan untuk mengekspresikan diri ketika sedang mengobrol.

7. BBM Groups lebih besar

Pada versi terbaru, BlackBerry telah menyediakan ruang untuk BBM Group dengan jumlah anggota yang lebih besar, bisa untuk 50 kontak (orang) dalam satu grup BBM, baik untuk grup teman dekat, keluarga, atau tim Anda.

Selain merilis BBM versi 2.0 untuk Andoid, iPhone, dan perangkat BlackBerry, perusahaan Kanada itu juga meluncurkan update aplikasi yang sama untuk perangkat BlackBerry 10, yakni versi 10.3.

Update
Aplikasi BBM versi 2.0 Android dapat diunduh dari toko aplikasi Google Play dengan nama "BBM".

Editor: Rio Indrawan