Anda Tertarik Facial Dengan ASI?

Penulis: Hermawati - Waktu: Kamis, 27 Agustus 2015 - 08:10 AM
Credit by: Ilustrasi

Jakarta, PINews.com - Air Susu Ibu (ASI) seyogyanya diperuntukan untuk para balita yang tentu sangat dibutuhkan untuk tumbuh kembang bayi. Tapi di hal tersebut tidak berlaku di tempat spa di beberapa negara bagian Amerika.

ASI di beberapa tempat spa di beberapa bagian Amerika justru dijadikan sebagaipembersih jerawat dan eksim pada kulit.

Dilansir dari Purewow, sebuah klinik di Chicago setiap harinya harus mencari ASI segar dari seorang ibu yang sedang menyusui. ASI tersebut dihargai mahal tapi sepertinya tidak masalah, karena perawatan wajah dengan menggunakan ASI juga lebih mahal 10 dollar dari perawatan biasa.

Bentuk krim facial ASI ini tidak terlihat menjijikkan. Teksturnya sama seperti krim pada umumnya yang berwarna putih dan creamy, tidak ada bau dan Anda tidak akan menyadari kalau krim ini terbuat dari bahan ASI.

Susu yang berasal dari manusia mengandung antibodi yang melindungi bayi dari penyakit dan infeksi. Antibodi-antibodi ini, juga asam lauricyang terkandung di dalamnya, dapat mengelupas sel kulit mati dan meredakan kulit yang iritasi juga menanggulangi jerawat.

Facial ASI sendiri terdiri dari satu ons ASI segar yang dicampur dengan white clay, lavender dan vitamin E. Racikan ini  kemudian diaplikasikan ke wajah, layaknya facial biasa

Editor: RI