Cuaca Buruk, Kawasan Wisata Anyer Sepi Pegunjung

Penulis: Zaky - Waktu: Sabtu, 22 Februari 2014 - 19:07 PM
Credit by: Kawasan Pantai Anyer (Istimewa)

Banten, PINews.com - Angin kencang serta gelombang tinggi disekitar pantai Anyer membuat lokasi wisata ini sepi pengunjung pada akhir pekan, Sabtu (22/2).

Bagi anda yang hendak menghabiskan libur akhir pekan di pantai Anyer dan sekitarnya,sebaiknya mewaspadai peringatan dari badan Meteorologi dan geofisika (BMKG).

Himbauan BMKG menyebutkan agar para wisatawan berhati-hati jika ingin berwisata disekitar pesisir pantai Anyer,mengingat tingginya gelombang dan angin kencang. Menurut pantauan tim portalindonesianews.com dilapangan,ketinggian gelombang di pantai Anyer mencapai 2 - 2,5 meter serta kecepatan angin yang mencapai rata-rata 10 hingga 15 knot.

Salah seorang warga mengatakan kondisi ini sudah berlangsung semenjak bulan Desember
"Kondisi ombak ini cukup berbahaya, selain itu arusnya cukup kuat dan sudah berlangsung sekitar dua bulan,oleh karena itu kami selalu menghimbau wisatawan untuk selalu berhati-hati",ujar salah seorang warga dipantai Anyer.

Lokasi lainnya yang juga harus diwaspadai adalah pantai disepanjang pesisir selat sunda bagian selatan yang meliputi wilayah Carita,Labuhan,Tanjunglesung,dan Ujung Kulon.

Editor: Rio Indrawan