Pertamina Bantu Warga Kanekes

Penulis: ED - Waktu: Rabu, 26 Juli 2017 - 14:06 PM
Credit by: pertamina.com

Banten, PINews.com  – PT Pertamina (Persero) kembali  menjalan­kan peran tanggung  jawab sosial (CSR) di  Provinsi Banten. Untuk memberikan pelayanan kesehatan di dae­rah yang masyarakatnya ku­rang memiliki akses ke­sehatan yang memadai, Perta­mi­na  menyelenggarakan pemerik­saan kesehatan gratis, pem­bagian sembako dan paket perlengkapan mandi.

Pemeriksaan gratis ini dilaksanakan di Desa Ka­nekes, Kecamatan Leuwi­damar, Kabupaten Lebak,  Selasa (18/7).

Dipilihnya Kanekes karena di daerah tersebut tingkat ke­sehatan dan kesejahteraan masih di bawah rata-rata. Penyakit yang banyak diderita masyarakat setempat adalah penyakit kulit, ISPA dan batuk.

Pemeriksaaan dan pengo­­batan on the spot  diberikan kepada 200 warga Baduy, sekaligus untuk mengedukasi mereka  agar mau mengobati penyakit yang mereka derita. Kurangnya akses kesehatan karena jauhnya lokasi tempat  berobat mendorong  Pertamina untuk mengadakan pemeriksaan kesehatan  gratis.

Dalam program CSR  bagi warga Baduy, Perta­mina menggandeng MNC sebagai media partner dan Korem O64 MY Serang yang menurunkan tim medis gabungan dari Dankesyah 03.04.04 Serang, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III Jawa Bagian Barat, serta Tanjung Gerem.

Dalam bakti sosial yang juga dihadiri Vice President CSR dan SMEPP Pertamina Agus Mashud dan Bupati Lebak Hj Iti Octavia Jayabaya, Pertamina membagikan paket sembako kepada 200 warga Baduy. Paket yang terdiri dari bahan makanan pokok itu sekaligus untuk membantu korban bencana kebakaran yang baru saja terjadi Kampung Kedung, Keteb dan Cisaban 2, Desa Kanekes.

Editor: HAR