Pertamina Gas Tingkatkan Sarana Ibadah di Nagori Timbaan Simalungun

Penulis: Indra - Waktu: Sabtu, 1 Januari 2022 - 19:15 PM

Simalungun,PINews.com - Membuka tahun 2022, Afiliasi Sub Holding Gas Pertamina melalui Pertamina Gas Operation North Sumatera Area (Pertagas ONSA) tingkatkan fasilitas sarana ibadah di Masjid Al Khatimah Nagori Timbaan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara,  melalui pembangunan tempat wudhu dan kamar kecil.

Sebelumnya, kedua sarana tersebut masih berupa fasilitas darurat yang disediakan oleh pengurus masjid sebagai dampak pemugaran dan renovasi masjid untuk meluruskan arah kiblat.

Sebagai tempat ibadah dan aktifitas keagamaan, keberadaan tempat wudhu merupakan sarana vital. Dengan adanya bantuan sarana dari Pertagas ONSA, kenyamanan beribadah di Masjid Al Khatimah akan lebih dirasakan masyarakat.

Yedo Kurniawan selaku External Relation Pertagas berharap bantuan perusahaan bisa berikan manfaat yang optimal bagi masyarakat sekitar operasi.

“Bantuan sarana berwudhu dan kamar kecil yang diinisiasi Pertagas ONSA ini merupakan CSR perusahaan dengan harapan nantinya dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat khususnya dalam beribadah," ungkap Yedo (1/1).

Sebagai Masjid utama di Nagori Timbaan, Masjid Al Khatimah juga sering kali dimanfaatkan untuk kegiatan keagamaan seperti pengajian maupun peringatan hari besar agama Islam lain setiap tahunnya. Karena itulah bangunan dan sarana yang memadai tentunya akan dapat mendukung banyak kegiatan keagamaan masyarakat setempat.

Elok Riani Ariza, Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Gas menyampaikan, sinergi antara masyarakat dan perusahaan menjadi hal yang penting.

“Sarana ibadah yang bersih akan memberikan kenyamaan dalam beribadah, semoga di tahun 2022 ini masyarakat akan semakin optimal dalam menjalankan ibadah dengan dukungan sarana yang ada. Kami juga berharap sinergi antara masyarakat Nagori Timbanan dengan Pertagas ONSA semakin baik lagi ke depannya”, kata Elok.

Aris Munandas selaku Kepala Dusun 3 Nagori Timbaan sangat mengapresiasi bantuan Pertagas ONSA.

“Dengan bantuan toilet dan tempat wudhu ini, fasilitas dan kenyamanan beribadah warga menjadi lebih baik. Pembangunan Masjid merupakan swadaya masyarakat, dengan ditambah bantuan dari Pertagas berupa sarana tempat wudhu dan toilet maka mempercepat proses rampungnya pembangunan Masjid di Desa kami," ujar Aris.

Editor: Alam