Dibawa ke Ranah Hukum, Menteri Pendidikan Sesalkan Kasus Tewasnya Renggo

Penulis: Rio Indrawan - Waktu: Senin, 5 Mei 2014 - 16:44 PM
Credit by: Ilustrasi

Jakarta, PINews.com - Belum lagi usai masalah kekerasan dan pelecehan yang menimpa anak TK JIS dan tempat lain, kini muncul lagi kasus kekerasan terhadap anak yang cukup memilukan, karena sang korban yang baru berusia 11 tahun sampai harsu meregang nyawa akibat dianiaya oleh kakak kelasnya disekolah.

Renggo Khadafi murid kelas V SDN 09 Makassar Jakarta Timur tewas pada minggu (4/5), seetelah sebelumnya mengalami penganiayaan di bagian perut, kepala dan bokong oleh kakak kelasnya akibat menumpahkan es krim sang kakak kelas yang diketahui berinisial S.

Tak pelak kejadian ini pun menuai kekecewaan sekaligus kecaman mendalam dari berbagai pihak, tek terkecuali Menteri Pendidikan M Nuh. “ Tentu kami pun sangat sedih dengan kejadian itu” kata Nuh, seperti ditulis Kompas.

Menurut Nuh tindak kekerasan yang akhir-akhir ini marak terjadi di lingkungan anak-anak usia sekolah menunjukkan beratnya tantangan dalam pembentukan kareakter seorang anak.

Untuk kasus Renggo ini, semula pihak keluarga sudah berdamai dengan keluarga S, namun itu sebelum Renggo mengalami kondisi buruk dan akhirnya meninggal. Pihak keluargapun berencana akan membawa masalah ini ke ranah hukum.

Kemarin memang mau damai, tapi sekarang saya mau laporkan kejadian ini ke pihak berwajib," tegas Yesy, kakak tiri Renggo.

Editor: Rio Indrawan