Menantikan Hukuman FIFA Kepada Suarez

Penulis: Rio Indrawan - Waktu: Rabu, 25 Juni 2014 - 09:09 AM
Credit by: Luis Suarez (Ist)

Jakarta, PINews.com - Striker Luis Suarez harus bersiap menghadapi hukuman FIFA jika investigasi dari badan sepakbola tertinggi di dunia itu selesai mengumpulkan bukti atas insiden gigitan Suarez terhadap bek Italia Giorgio Chiellini dalam lanjutan grup C.

Ini bukan pertama kalinya Suarez melakukan gigitan, sebelumnya di Liga Inggris FA sampai harus menghukum total larangan 17 kali pertandingan karena menggigit lawan dua kali.

Untuk itu berbagai pihak mendesak FIFA untuk bertidak lebih tegas, karena insiden ini terjadi diajang sekelas Piala Dunia. Wakil Presiden FIFA Jim Boyce bersikap keras, Ia meminta FIFA melakukan penyelidikan secara serius atas insiden tersebut.

Tak perlu diragukan bahwa Lusi Suarez adalah pemain hebat. Namun sekali lagi aksinya telah membuatnya menjadi sasaran kritik keras. Tak ragu lagi, FIFA harus melakukan investigasi mendapat dan serius. FIFA harus melakukan semua upaya yang dibutuhkan untuk menuntaskan insiden ini," tegas Boyce kepada BBC

FIFA sendiri terganjal tidak bisa langsung menghukum Suarez, laporan resmi dan keterangan dari pihak yang berada dilapangan masih terus dikumpulkan. "Kami masih menunggu laporan pertandingan resmi. Kami juga akan mengumpulkan semua bukti dan elemen yang dibutuhkan untuk mengevaluasi insiden gigitan itu," terang Juru Bicara FIFA Delia Fischer kepada AFP.

Editor: Rio Indrawan