Teknologi Nano Anti Air Lapisi Motorolla Nexus 6
Credit by: Nexus 6 (phone arena)

Jakarta, PINews.com - Kemampuan tahan air saat ini sudah menjadi salahsatu unsur terpenting  pada smartphone dan tolak ukur kemajuan teknologinya. Selain itu tahan air digunakan juga sebagai bahan julan para produsen smartphone kenamaan, sebut saja Sony dengan Xperia nya yang sempat menggemparkan dunia belum lagi dengan Samsung Galaxy 5 yang menambah semarak persaingan smartphone dengan kemampuan tahan kepada air.

Untuk menjawab tantangan tersebut, Google dikabarkan juga melengkapi produk terbaru mereka Motorolla Nexus 6 dengan kemampuan tahan air. Dilansir dari Phone Arena, dalam percobaan terbaru yang diunggah ke dunia maya, Nexus 6 bahkan mampu bertahan dalam rendaman air selama satu jam lamanya. Namun sayangnya kemampuan ini belum mendapatkan sertifikat IP secara resmi.

Kemampuan  Nexus 6 yang tahan terhadap air didapatkan dari teknologi  nano yang dikembangkan Motorolla mampu melindungi lapisan Nexus 6 yang berukuran 6 inchi ini. Dibekali dengan sistem operasi Android Lollipop 5, Nexus 6 ternyata bisa menyamai kemampuan Moto G yang mampu terendam dalam air sekitar 30 menit lamanya.

Editor: RI