Menteri Andrinof Chaniago Klaim Tak Punya Harta Sampai Rp 10 Miliar
Credit by: Foto : Istimewa

Jakarta, PINews.com - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) sekaligus Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Andrinof Chaniago melaporkan harta kekayaannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (4/12).

"Lapor LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara)," ucap Andrinof di kantor KPK Jakarta.

Adrinof tiba di markas Abraham Samad cs sekitar pukul 13.00 WIB dengan menumpang mobil Toyota Crown Saloon dengan nomor polisi RI 42. Tanpa membeberkan jumlah harta kekayaannya, Adrinof lalu masuk ke dalam kantor KPK Jakarta.

Satu jam berselang, Adrinof keluar dari dalam Kantor KPK Jakarta. Dia pun masih enggan mengungkapkan jumlah harta kekayaan yang dilaporkannya ke bagian LHKPN-KPK.

"Ya nanti kalau jumlah kan diumumin. nanti lihat saja. Yang penting saya sudah dapat surat sudah menyerahkan," tutur Andrinof.

Andrinof mengklaim pihak KPK-lah yang berwenang mengumumkan jumlah harta kekayaannya. Pun demikian, diklaim Andrinof, harta kekayaannya tak mencapai Rp 10 miliar.

"Ngga (sampai Rp 10 miliar) ngga sampai, jauh-jauh, mancing, mancing ini," pungkas Andrinof.

Diketahui sudah ada sekitar 18 menteri Kabinet Kerja Presiden Jokowi yang melaporkan harta kekayaannya ke KPK. Terakhir, menteri yang menyerahkan LPHKPN itu adalah Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti pada Rabu, 3 Desember 2014 malam.

Editor: HM