Ronaldo Adalah Investasi Terbaik Inter
Credit by: Aksi Ronaldo saat mengantarkan Inter juara Piala UEFA (Ist)

Jakarta, PINews.com - Masih ingatkah anda dengan sang fenomenal Ronaldo Luís Nazário de Lima? Yaa mantan pemain terbaik dunia yang mengantarkan Brazil juara dunia di Piala Dunia 2002 ini memang sudah tidak merumput lagi, konsisi tubuhnyapun membengkak dan tidak terlihat seperti mantan pemain sepakbola dunia.

Namun Ronaldo terus dikenang oleh para fansnya termasuk mantan orang No 1 di salahsatu klub besar di Italia Internazionale Milan. Massimo Moratti mantan presiden Inter mengaku bahwa Ronaldo adalah pemeblian dan investasi terbaik Inter dalam kurun waktu 18 tahun terkahir.

Dia (Ronaldo) merupakan investasi terbaik klub di sepanjang 18 tahun saya menjabat sebagai presiden Inter,” tutur Moratti yang saat ini posisinya sebagai presiden Inter digantikan oleh pengusaha asal Indonesia Erick Thohir.

Ronaldo diboyong La Beneamata pada 1997 dengan memecahkan rekor transfer dunia saat itu dengan nilai 27 juta dollar AS dari Barcelona.

Kehadiran striker berkepala pelontos itu di Guseppe Meazza mampu meningkatkan citra dan pendapatan klub bahkan meningkatkan citra Liga Italia saat itu yang dianggap sebagi liga terbaik di dunia.

“Dia membuka dunia untuk kami. Dia sangat kuat, tak terbendung, cepat, dan bertalenta tinggi. Di tambah lagi, ketika itu tidak ada yang menyangka kami bisa memboyongnya dari Barcelona,” ujar Moratti seperti dikutip dari Goal.

Bersama Inter, Ronaldo langsung tancap gas di musim pertamanya, Interpun mampu meraih gelar Piala UEFA. Namun sayang cedera berkepanjangan membuat Ronaldo kesulitan kembali ke performa terbaiknya.dalam 5 tahun bersama Inter Ronaldo bermain 99 kali dengan mencetak 59 gol.

Editor: RI