Kanselir Jerman Jadi Yang Terdepan Membela Muslim
Credit by: Kanselir Jerman, Angela Merkel (Ist)

Berlin, PINews.com - Agama Islam di benua Eropa sedang mengalami ujian besar. Setelah penyerangan keji oleh orang-orang tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan Islam, kini protes terhadap pduduk muslim makin menjadi di Jerman yang dimotori oleh Patriotik Eropa anti-Islamisasi Barat (PEGIDA).

Namun pemimpin Jerman, Kanselir Angela Merkel tidak tinggal diam. Ia justru menjadi yang terdepan dalam membela muslim di Jerman.

Menurut Merkel, banyak orang yang tidak mengetahui ajaran Islam sebenarnya, dan tidak bisa membedakan mana ekstrimis dan mana yang taat dan beriman.

Saya tahu banyak orang merasa tidak nyaman dengan Islam. Semua itu disebabkan kita hanya tahu sedikit tentang Islam," kata Merkel dalam wawancara Frankfurter Allgemeine Zeitung, seperti ditulis inilah.

Merkel meminta warga Jerman tidak terjerumus ajakan PEGIDA yang mulai bekembang di kota Dresden.

Bahkan Merkel bersama beberapa menteri di kabinetnya ikut turun di jalan-jalan kota Berlin bergabung bersama demonstran yang jumlanya lebih besar dalam menentang PEGIDA.

“Sebagai kanselir, saya akan melindungi mayoritas Muslim Jerman dari kecurigaan umum, saya juga akan melawan kekerasan atas nama ,” tegas Merkel. 

Editor: RI