Arsenal Kandaskan City 0-2, Ini Kunci Suksesnya Dari Arsene Wenger
Credit by: Giroud saat merayakan gol ke gawang Manchester City (dailymail)

Manchester, PINews.com - The Gunners Arsenal akhirnya mematahkan catatan buruk selama 5 tahun yang tidak pernah menang jika bermain di kandang  Manchester City. Pada minggu (18/1), anak asuhan Arsene Wenger sukses menekuk Aguerro dkk dengan skor 2-0 lewat gol Cazorla dan Giroud.

Arsenal sebenarnya tampil angin-anginan dalam beberapa pekan terakhir sehingga mereka diragukan dalam perburuan posisi empat besar Premier League. Tapi penampilan saat melawan City menjadi jawaban dari keraguan kepada tim meriam London.

Wenger mengungkapkan kunci sukses timnya dalam menghempaskan perlawanan Cityzen. "Saya merasa kami bermain disiplin, terorganisir, dan secara keseluruhan kami mengontrol permainan dengan baik. Kami juga bagus dalam melakukan serangan balik. Kami tampil menekan di area pertahanan mereka, dan tampil lebih dalam ketika bertahan. Taktik itu berhasil," ujarnya kepada BBC.

Wenger juga memaparkan alasan inkonsistensi yan ditunjukkan anak asuhnya adalah karena cedera pemain yang kerap kali menjadi biang kerok.

Kemenangan ini membuat Arsenal berada hanya satu peringkat dari peringkat empat Manchester United dan hanya terpatu satu poin.

Editor: RI