Ini 8 Trik Sederhana Hilangkan Goresan Di Layar Smartphone
Credit by: Ilustrasi

Jakarta, PINews.com - Smartphone saat ini menjadi barang yang tidak bisa ditinggalkan, terutama untuk mereka yang bekerja. Smartphone menjadi sarana yang efektif, untuk berkomunikasi baik dengan klien atau konsumen. Biasanya, kita akan membawa smartphone di dalam saku celana dan tas, dan terkadang kita tidak sadar jika layar atau bagian belakang smartphone kita tergores.

Cara yang paling efektif adalah mencegahnya dengan kaca antigores dan menggunakan lapisan pelindung lainnya. Namun terkadang kaca tersebut tidak efektif digunakan saat menyentuh jari, atau terkadang lepas dengan sendirinya setelah beberapa waktu pemakaian.

Anda jangan khawatir, di sini kita akan memberikan tips dan trik yang bisa kalian  gunakan untuk menghilangkan goresan di layar smartphone. Ini dia 8 cara menghilangkan goresan pada layar smartphone:

1. Ambil pasta gigi secukupnya lalu di taruh di atas kapas, setelah itu tempelkan pada layar yang tergores. gosok secara perlahan sampai bekas goresan menghilang. Setelah itu lap dengan kapas bersih bekas pasta gigi yang menempel di layar.

2. Krim pembersih untuk mobil, ada beberapa mereka pembersih goresan di mobil yang bisa  digunakan, seperti Turtle Wax, 3M, dan produk lainnya. Dan itu efektif untuk membersihkan bekas goresan di layar smartphone. Caranya pun sangat mudah, hanya tinggal mengelapnya seperti di mobil.

3. Kertas amplas, cara ini efektif untuk menghilangkan bekas goresan di belakang layar. Namun perlu hati-hati, jangan menggunakan amplas yang kasar, tetapi gunakan amplas yang sangat halus, dan hanya digunakan pada smartphone berbahan almunium atau logam lainnya. Dan dengan menekannya lembut sambil digosok-gosok.

4. Baking soda, campurkan dua bagian baking soda dan satu bagian air, kemudian aduk hingga membentuk pasta. Lalu tempelkan pada bagian smartphone yang tergores. Setelah itu bersihkan dengan kain lembut yang bersih.

5. Bedak bayi, sama seperti yang telah dijelaskan pada baking soda, yaitu dengan membuatnya menjadi pasta.

6. Minyak sayur, cara ini adalah cara sederhana dan bukan jangka panjang. Cukup satu tetes dan gosok di tempat yang tergores, lalu bersihkan dengan kain lap.

7. Telur dan pottasium aluminium sulfate, cara ini memang aga sulit, namun tidak ada salahnya untuk dicoba. Caranya dengan mencampurkan kedua bahan ini, lalu dipanaskan hingga 150 derajat Fahrenheit. Namun cara ini sangat kompleks dan dibutuhkan waktu hingga 48 jam.

8. Pemoles besi dan kaca, ada beberapa merek yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas goresan di smartphone dengan bahan ini, seperti Brasso dan Silvo, yang ada di pasaran. Dan bagus serta efektif, caranya pun sangat mudah, dengan mengalap bagian yang tergores dengan kain lembut dan bersih.

Editor: RI