Hore, Walikota Bandung Ridwan Kamil Akan Buat Festival Batu Mulia
Credit by: Ilustrasi maraknya penjual batu mulia (Ist)

Bandung, PINews.com - Siapa tidak tahu batu mulia sekarang ini. Hampir diseluruh daerah sedang merebak wabah batu mulia. Ini ditunjukkan dengan banyaknya para penjual batu mulia yang muncul dadakan dipinggir jalan atau bahkan membuka toko sendiri.

Menurut Walikota Bandung RIdwan Kamil, tren batu mulia ini menunjukkan adanya perkambangan dan perputaran ekonomi yang bisa dimanfaatkan masyarakat. untuk itu Emil, sapaan Ridwan Kamil berniat memanfaatkan moment ini untuk membuat festival Batu Mulia.

"Saya senang dengan adanya barang lokal yang menjadi booming. Artinya ada perputaran ekonomi” kata Emil seperti yang dilansir dari Kompas.

Menurut Emil, konsep festival batu mulia nantinya akan seperti festival-festival kuliner yang sering digelar.

Intinya kaya'culinary night', tapi jualannya bukan makanan. Nah, opening event ini batu akik, mungkin seperti bazar batu akik. Kemungkinan Februari jalan," papar Emil.

Demam batu mulia bisa dibilang memang cukup menghebohkan. Selain untuk kebutuhan gaya hidup, beberapa batu mulia dipercaya dapat menjaga kesehatan si pemakai dengan energi positif yang terkandung di dalam batu.

Harganya pun bervariasi bahkan ada yang hingga puluhan dan ratusa  juta rupiah. Adanya event yang akan digelar Pemkot Bandung ini tentu bisa menjadi sarana dalam meningkatkan ekonomi masyarakat. jadi tidak ada salahnya jika ddikuti juga daerah lain.

Editor: RI