Yuk Coba Paket Wisata di ‘Surga’ Pantai Lenggoksono
Credit by: Pemandangan pantai Lenggoksono (Ist)

Malang, PINews.com - Jawa Timur sudah terkenal seantero bumi berkat gunung-gunungnya yang mempesona. Sebut saja Gunung Bromo, Semeru maupun Ijen yang menjadi favorit tujuan wisata baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Selain gunung, potensi wisata Jawa Timur juga terletak di kawasan pantainya. Salah satu ‘surga pantai masih perawan’ dan belum terjamah banyak orang adalah Pantai Lenggoksono.

Pantai ini terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang. Posisinya terpencil dan jauh dari pusat kota membuat Lenggoksono jarang diketahui.Hal itu membuat kondisi pantai masih sangat terjaga keasrian dan keindahannya.

Lenggoksono memiliki paket keindahan tidak hanya pantai, namun ada air terjun yang berada dekat pantai yakni air terjun Banyu Anjlok, kemudian aktifitas lain bisa dilakukan seperti memancing dan snorkling di pantai dan telluk bolu-bolu dengan keindahan terumbu karang yang disebut-sebut menyerupai terumbu karang di taman bawah laut Bunaken di Sulawesi.

Keadaan pantai yang masih sepi juga dikarenakan faktor infrastruktur belum memadai. Anda diharuskan berkendara 4 jam dengan jalan yang kurang bagus dari Dampit untuk mencapai Lenggoksono.

Berita Jatim melaporkan bahwa Dinas Pariwisata Kab. Malang mengakui pihaknya belum menyediakan infrastruktur memadai di Lenggoksono padahal potensinya bagus dan bisa bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian warga sekitar.

Dalam waktu dekat sarana berupa jalan serta penginapan segera dibangunoleh Pemkab di sekitar pantai. Namun harus ‘diwanti-wanti’ bahwa pembangunan infrastruktur tetap harus memperhatikan keasrian dan keindahan alami pantai. 

Editor: RI