Rachmawati : Abraham Samad dan KPK Dikriminalisasi Karena Megawati Tersangkut Kasus BLBI
Credit by: Rachmawati Soekarnoputri

Jakarta, PINews.com - Ditetapkannya Abraham Samad dan Bambang Widjojanto para petinggi KPK serta rencana akan diperiksanya 21 penyidik KPK oleh Polisi sebagai suatu skenario besar untuk melindungi para koruptor. Ini disampaikan oleh politisi Rachmawati Soekarnoputri.

Rachmawati menuding para pimpinan KPK terutama Abraham Samad menjadi target operasi sejak mengkaitkan Megawati Soekarnoputri yang tidak lain adalah kakanya sendiri dan mantan presiden Indonesia dengan kasus BLBI.

“Jelang Pilpres, KPK akan ungkapkan akan bongkar kasus BLBI dan Megawati juga akan dipanggil KPK. Inilah awal Abraham Sadam jadi target operasi, karena kasus ini tidak berdiri seniri” ungkap Rachmawati di Jakarta.

Jadi menurut Rachmawati, berbagai kasus yang menjerat KPK belakangan ini bagian dari skenario pelemahan lembaga terdepan pemberantasan korupsi. Pencalonan BG jadi Kapolri juga bagian dari skenario itu.

Rachma meminta presiden Jokowi harus terus memegang teguh janjinya untuk memberantas korupsi. kemenangan BG di praperadilan bukan berarti pengusutan kasus korupsinya dihentikan, karena ini bisa membuat semua koruptor lain bisa melakukan hal yang sama dengan BG.

“Kasus itu harus dilanjutkan karena menjadi preseden. Semua koruptor melakukan hal yang sama seperti Budi. Ujung-ujungnya koruptor yang akan berjaya” tegas Rachmawati.

Editor: RI