PSSI Dibekukan, KONI Pastikan Persiapan Timnas Sea Games 2015 Tidak Terganggu
Credit by: Timnas U23 (Ist)

Jakarta, PINews.com - Meskipun PSSI telah dibekukan Kemenpora, persiapan Timnas U23 untuk menghadapi Sea Games 2015 di Singapura dipastikan akan tetap berjalan. Hal tersebut disampaikan ole Ketua KONI Pusat, Tono Suratman setelah bertemu dengan rombongan PSSI.

Pemerintah telah menyerahkan persiapan Timnas kepada KONI dan KOI bersama dengan Program Indonesia Emas (Prima).

“Ada atau tidak adanya penyerahan persiapan SEA Games kepada kami, saya kira program-program yang telah ada akan terus berjalan dan kami juga berharap timnas nantinya dapat memberikan yang terbaik dengan meraih emas," kata Tono Suratman seperti dikutip dari kantor berita Antara.

Indonesia sendiri tergabung di grup A pada Sea Games mendatang satu grup dengan tuan rumah Singapura serta tiga negara lainnya, yakni Myanmar, Kamboja, dan Filipina.

Sementara itu, setelah dibekukan pemerintah, seluruh kegiatan PSSI praktis tidak akan diakui. Sebagai gantinya seluruh kompetisi dan pertandingan Indonesia Super League, Divisi Utama, Divisi I, II, dan III tetap berjalan sebagaimana mestinya dengan supervisi KONI dan KOI bersama Asprov PSSI dan Klub setempat.

Pemerintah sendiri saat ini tengah membentuk tim transisi untuk membentuk kepengurusan baru PSSI.

Pembekuan PSSI ini buntut dari ketidakpuasan masyarakat sepakbola Indonesia yang mengadu ke pemerintah karena adaya dugaan penyelewangan serta mafia sepakbola yang ada disekitar pengurus PSSI sehingga menghambat prestasi sepakbola Indonesia.

Editor: RI