Ini Kronologis Kecelakaan Helikopter Yang Tewaskan Istri Dubes Indonesia Di Pakistan
Credit by: Lokasi jatuhnya Heli MI-17 yang tewaskan istri dubes Indonesia untuk Pakistan (thenewstribe)

Jakarta, PINews.com - Istri duta besar Indonesia di Pakistan meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan helikopter di wilayah pegunungan di Gilgit, Baltistan, Pakistan, pada Jumat (8/5). Heri Listyawati meninggal bersama beberapa penumpang lainnya saat ingin menghadiri suatu acara yang digelar pihak Kementerian Luar Negeri Pakistan, sementara Pak Dubes Burham Muhammad selamat dan mengalami luka-luka.

Burhan Muhammad bersama Istri berniat menghadiri program Visit of Resident Ambassadors/High Commissioners to Gilgit-Baltistan. Acara itu diagendakan berlangsung dari 8-11 Mei 2015.

Peserta berangkat dari Nur Khan Airbase di Islamabad, menggunakan pesawat, pukul 08.30 waktu setempat menuju wilayah Gilgit-Baltistan (utara Pakistan).

Setelah melakukan transit di Gilgit pada pukul 09.30 yang dilanjutkan dengan perjalanan menuju wilayah Naltar Valley pada pukul 10.30 dengan menggunakan Helikopter.

Naas satu helikopter MI-17 yang mengangkut rombongan termasuk Dubes Indonesia dan Istri dilaporkan gagal mendarat.

Setelah mendengar kabar itu pihak KBRI Islamabad segera menghubungi langsung Kemenlu Pakistan, untuk mengonfirmasi berita jatuhnya helikopter, dan mengetahui keselamatan Duta Besar RI beserta istri.

Secara informal, Kemenlu Pakistan kemudian membenarkan peristiwa tersebut dan menyatakan Dubes RI mengalami luka-luka, sementara istri Dubes RI meninggal dunia. 

Burhan saat ini dirawat The Combined Military Hospital, Jutial, wilayah Gilgit-Baltistan, atau berjarak 30 kilometer dari tempat kejadian.

Editor: RI