Ini Kostum Baru Barcelona Yang Pecahkan Sejarah Klub
Credit by: Kostum baru Barcelona (Dailymotion)

Barcelona, PINews.com - Musim kompetisi liga - liga Eropa memang sudah mencapai puncaknya. Untuk itu beberapa tim sudah mulai bersiap menatap musim berikutnya. Hal yang menjadi ditunggu-tunggu penggemar sepakbola tentu saja jersey baru klub kesayangannya, dan salahsatu klub yang sudah siap dengan kostum barunya adalah Barcelona.

Musim depan klub Catalan akan memecahkan tradisi terkait rupa kostumnya. Yaa.., Barca biasanya diidentikkan dengan motif garis vertikal, tapi desain baru jersey yang akan dikenakan Messi dan kawan-kawan nantinya akan bermotif garis horizontal.

Ini merupakan desain kostum pertama dengan motif horizontal yang digunakan sejak 115 tahun silam atau sejak berdirinya klub.

“Empat garis horizontal berwarna merah tua dengan warna biru sebagai latar belakang, sebuah desain 100 persen untuk fans Barcelona di seluruh dunia," tulis keterangan di laman resmi klub. Desain in sendiri terinspirasi dari motif bendera yang sering dibawa ke stadion oleh para fans sejati Barca.

Sementara itu, untuk kostum tandang, pihak Nike sebagai sponsor Barca akan membekali anak asuh Luiz Enrique dengan kostum emas dengan motif garis vertikal berwarna merah di bagian belakang. Untuk kostum kedua ini diinspirasi dari sejarah Catalonia.

“Senyera adalah bendera ikon Catalonia, sangat penting untuk kota dan sejarah klub. Itulah yang menjadi inspirasi kostum kedua," kata pihan Barca seperti tertulis di situs resmi klub.

Dua kostum anyar Barcelona ini bahkan sudah bisa dimiliki para penggemar Barcelona esok hari (26/5) di toko resmi klub.

Editor: RI