Dihukum Larangan 4 Pertandingan, Aksi Neymar DI Copa America 2015 Tamat
Credit by: Neymar saat sedang beradu argumen dengan para pemain Kolombia (Getty Images)

Jakarta, PINews.com - Sudah jatuh tertimpa tangga, bahkan tidak satu tanga tapi dua tangga. Itulah penggambaran apa yang dihadapi kapten Timnas Brazil, Neymar dalam gelaran Copa America 2015.

Pada kamis kemarin (18/6) saat Brazil dihancurkan Kolombia menerima kartu merah dan di sanksi satu pertandingan. Tapi tidak hanya itu, Federasi Sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL) ternyata menambah hukuman Neymar menjadi larangan bermain di 4 pertandingan Copa America.

Dengan adanya hukuman tersebut Neymarpun terancam tidak bisa lagi membela Brazil di Copa America tahun ini, karena Brazil hanya tinggal melakoni jatah empat laga lagi, itu pun jika Brazil mampu lolos dari babak penyisihan grup dan melakoni partai puncak.

Bintang Barcelona dianggap telah melakukan provokasi dan tidak sportif setelah menendang bola kearah Jeison Murillo dipenghujung laga. Kejadian itupun memicu keributan diantara para pemain yang mengakibatkan Caros Bacca, penyerah Kolombia juga diusir dari pertandingan karena tersulut emosi dan mendorong Neymar dengan keras.

Belom ada respon dari tim Brazil terkait hukuman ini, namun Brazil tetap diizinkan untuk melakukan banding. 

Editor: RI