Korban Tewas Jatuhnya Hercules TNI Jadi 130 Orang, 41 Berhasil Diindentifikasi
Credit by: Petugas gabungan berusaha memadamkan api pesawat Hercules yang jatuh di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara (Antara)

Medan, PINews.com - Korban meninggal jatuhnya pesawat Hercules C-130 milik TNI di Medan Sumatera Utara usdah mencapai 130 orang hingga pagi ini (1/7). Hal itu dipastikan langsung oleh  Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara Marsekal Madya Dwi Badarmanto.

“Pagi ini sudah 130 kantong jenazah, 41 di antaranya telah teridentifikasi,” kata Dwi dalam keterangan persnya.

Dari jumlah tersebut 122 korban dipastikan berasal dari di dalam pesawat, yakni 12 awak dan 110 penumpang yang terdiri dari prajurit TNI beserta keluarga mereka.

Hercules milik TNI AU berangkat dari Lanud Abdul Rachman Saleh, Malang, Jawa Timur, menuju Lanud Adisutjipto, Semarang, Jawa Tengah, sebelum kemudian terbang ke Lanud Halim Perdakanusuma, Jakarta (29/6).

Pesawat kmeudia berangkat dari Lanud Halim Perdanakusuma (30/6) menuju Lanud Roesmin Nurjadin di Pekanbaru, Riau, untuk kemudian melanjutkan penerbangan ke Lanud Dumai dan Lanud Suwondo, Medan.

Malang ketika hendak menuju Lanud Tanjung Pinang, pesawat mengalami kecelakaan. Pesawat jatuh menimpa bangunan di Jalan Jamin Ginting, Medan, menewaskan lebih dari 100 orang.

Editor: RI