Lagi, Indonesia Dinobatkan Jadi Destinasi Wisata Paling Favorit Di ASEAN
Credit by: Turis mancanegara saat mengunjungi salahs satu candi di tanah air (Ist)

Jakarta, PINews.com - Indonesia kembali mendapat pengakuan dunia internasional akan keindahan negara Indonesia dan sebagai tempat favorit untuk berlibur. Dalam ajang pameran wisata terbesar di Malaysia Indonesia mendapat predikat ASEAN Favourite Destination.

Pameran wisata terbesar di Malaysia MATTA Fair 2015 yang berlangsung di Putra World Trade Center Kuala Lumpur, 4-6 September 2015 adalah salahsatu pameran wisata paling bergengsi di ASEAN yang diikuti para penjaja pariwsata dari negara-negara ASEAN.

Deputi Bidang Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata (Kemenpar) I Gde Pitana mengungkapkan sebagai negara yang diakui menjadi ASEAN Favourite Destination, Indonesia akan menampilkan berbagai aspek baru sebagai negara kepulauan terbesar di dunia dan membawa keramahan serta tradisi Indonesia lebih dekat. 

“Paviliun Indonesia akan menunjukkan keberagaman destinasi wisata dari Sumatera, Jawa, Bali, Sulawesi, Nusa Tenggara, dan Papua dengan delegasi yang terdiri dari agen travel, hotel, dan dinas pariwisata daerah yang akan berinteraksi langsung dengan pengunjung dan konsumen dari Malaysia dengan luas total booth 207m2” kata Pitana.

Dalam booth Indonesia nantinya akan dipertontonkan pertunjukan budaya, tari tradisional, pertunjukan musik Sasando dan biola, melukis payung, serta pojok foto instan.

Kemudian ada juga disuguhkan sajian terbaik Kopi Arabika dari Toraja, Sumatera, dan Kopi Luwak khas Indonesia.

Menurut Pitana, tahun lalu jumlah wisman asal Malaysia yang berkunjung ke Indonesia mencapai 1,276 juta dan tahun ini ditargetkan wisman Malaysia ke Indonesia bisa mencapai 1,7 juta.

Editor: RI