Wow, Ada Lowongan Jadi Ninja Di Jepang Dengan Upah 20 Juta / Bulan
Credit by: Ilustrasi

Jakarta, PINews.com - Anda pasti tahu apa itu Ninja. Yaa seni beladiri ninja biasanya hanya anda lihat di layar kaca, karena beladiri ini merupakan seni beladiri yang makin redup pamornya dan hanya kita lihat di adegan film saja.

Namun demikian di negara asalnya di Jepang dibuka lowongan bagi profesi ninja purna-waktu dengan bayaran menggiurkan tiap bulannya. Para ninja ini nantinya akan menjadi daya tarik pariwisata bagi wilayah Jepang.

Seperti diberitakan AFP, lowongan ini dibuka untuk Prefektur Aichi yang terkenal dengan kuil Nagoya yang bersejarah. Ninja yang dicari bukan sembarang ninja, melainkan yang benar-benar menguasai seni bela diri para ahli penyusupan dan pembunuhan di zaman kuno Jepang itu.

Ada enam lowongan ninja yang tersedia. Mereka yang terpilih akan mendapatkan kontrak selama setahun dengan bayaran per bulan mencapai 180 ribu yen, atau lebih dari Rp20 juta, belum ditambah bonus, seperti disampaikan oleh Satoshi Adachi, kepala unit pariwisata di Aichi.

Dalam iklan lowongannya, ninja yang terpilih akan menampilkan akrobatik, menggunakan shurikenatau senjata bintang ninja, dan harus siap berfoto dengan para pengunjung.

Disebutkan juga, pada kandidat ninja harus bersedia "menjadi pusat perhatian walau mereka adalah ninja rahasia."

Ninja yang mampu berbahasa Jepang lebih diutamakan, namun orang asing yang menguasai teknik ini dan berhasrat terhadap sejarah dan pariwisata Jepang juga boleh melamar.

Mereka yang terpilih akan menjalani pelatihan selama satu bulan pada bulan April mendatang. Lamaran dibuka hingga 22 Maret bagi pria dan wanita berusia 18 tahun ke atas.

Editor: RI