Ibra Dongkrak Pamor Setan Merah
Credit by: witter.com/EuropaLeague

Manchester, IPNews.com  - Legenda Manchester United (MU) Bryan Robson menyebut bahwa kiprah Zlatan Ibrahimovic mampu mendongkrak pamor skuad berjuluk The Red Devils. Robson bahkan memprediksi bahwa Ibrahimovic bukan tidak mungkin membawa MU memasuki babak baru dalam perjalanan sejarah sepak bola domestik.

Ibrahimovic yang kini telah menginjak usia 35 tahun belakangan menerima kritik pedas dari fans MU. Ia hanya mengoleksi 23 gol dalam 35 pertandingan yang diikuti MU di seluruh kompetisi. Kritik itu perlahan meredup ketika ia mampu mencetak hat-trick manakala melawan Saint-Etienne dalam laga Liga Europa pada Kamis waktu setempat.

Robson - yang membawa MU meraih gelar Liga Inggris pada tahun 1990-an - mmengatakan striker Swedia itu kini banyak menginspirasi penampilan sesama rekan-rekannya di kubu MU. "Ibrahimovic sungguh luar biasa. Penampilannya layak mendapat acungan jempol," kata mantan pemain timnas Inggris itu sebagaimana dikutip dari laman fourfourtwo.

"Ia pemain yang punya kepribadian, dengan begitu ia mampu memberi kontribusi positif bagi Manchester United. Penampilannya mampu menginspirasi pemain-pemain lainnya."

"Ia juga hebat karena mengoleksi lebih dari 20 gol di seluruh kompetisi. Dengan begitu, ia merupakan kebanggaan bagi klub."

Ibrahimovic mencetak tiga gol (hattrick) saat mengantar Manchester United (MU) menundukkan klub Prancis, Saint-Etienne, dengan skor 3-0 pada leg pertama 32 besar Liga Europa di Stadion Old Trafford, Jumat pagi WIB.

Kemenangan ini akan memudahkan pasukan Jose Mourinho menjalani pertandingan leg kedua di Stadion Geoffroy-Guichard Kamis pekan depan.

Ibrahimovic membuka skor 1-0 lewat eksekusi tendangan bebas yang tak jauh dari kotak penalti menyusul pelanggaran Jordan Veretout pada menit 15. Tendangan itu sempat mengenai kaki pemain Saint-Etienne namun bola tetap masuk ke gawang.

Saint-Etienne memiliki beberapa peluang dari pergerakan Henry Saivet dan Jordan Veretout dari sisi sayap, namun skor 1-0 menutup babak pertama.

Ibrahimovic yang berpengalaman menghadapi klub Prancis karena pernah memperkuat PSG menambah keunggulan MU menjadi 2-0. Ibrahimovic yang menerima umpan Rashford dengan mudah menendang bola ke gawang setelah lepas dari penjagaan bek Saint-Etienne dan saudara Paul Pogba, Florentin Pogba, pada menit 75.

Florentin Pogba pun ditarik keluar kemudian pelatih memasukkan Beric.

Kuatnya lini tengah MU yang diisi Herrera, Fellaini dan Paul Pogba juga membuat Saint Etienne sulit mengembangan permainan dari tengah. Sementara bek-bek sayap MU juga cukup disiplin menjaga pergerakan Saivet dan Monnet-Paquet.

Ibrahimovic akhirnya mencetak hattrick lewat eksekusi tendangan penalti akibat pelanggaran Theophile-Catherine pada menit 87. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai, demikian Skysports.


Editor: HAR