Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Terima Kunjungan Raja Yordania
Credit by: Presiden SBY saat menerima kunjungan Raja Yordania (setkab.go.id)

Jakarta, PINews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima kunjungan Raja Yordania  Abdullah Bin Al-Hussein (Abdullah II)  di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (26/2) siang.

Dilansir laman setkab, Kedua Kepala Negara  melakukan pertemuan bilateral membahas upaya peningkatan kerja sama bilateral Indonesia-Yordania di berbagai bidang. Pembahasan terutama terkait kerja sama yang difokuskan dalam sektor perdagangan dan investasi serta bidang lain seperti pertahanan, dan sosial budaya.

Bagi Yordania, Indonesia memiliki posisi penting karena merupakan mitra dagang terbesar di ASEAN. Indonesia memang memiliki kedekatan historis dan juga kedekatan sosial-budaya dengan negara-negara di Timur Tengah, termasuk Yordania.

Dalam pertemuan tersebut juga dibahas kondisi terkini dikawasan Timur Tengah.

Hubungan diplomatik Indonesia–Yordania dimulai pada tahun 1950. Sejak saat itu, hubungan bilateral telah berkembang dengan baik.

Mendampingi Presiden SBY saat menerima kunjungan Raja Yordania Abdullah II itu antara lain Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Mensesneg Sudi Silalahi, Seskab Dipo Alam,  Menhan Purnomo Yusgiantoro, Mendag M Lutfi, dan Menperin MS Hidayat,

Editor: Rio Indrawan