Dana CSR Jadi Rp 310 M, Semen Indonesia Bertekad Majukan Pendidikan Masyarakat
Credit by: Istimewa

Jakarta, PINews.com - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau (SMI) menaikkan anggaran proram tanngung jawab sosialnya atau dikenal dengan Corporate Social Responsibility (CSR) menjadi Rp 310 miliar lebih pada 2014 dari alokasi tahun sebelumnya yang hanya Rp 307,26 miliar.

Sektor pendidikan menjadi fokus manajemen SMI dalam program CSR di tahun 2014. "Ini sesuai dengan tema strategis CSR, yakni Bersinergi," ujar Kepala Biro Bina Lingkungan dan Kemitraan SMI, Edi Wijono, belum lama ini, seperti dikutip dari Harian Investor Daily.

Bersinergi merupakan singkatan dari Bersama Semen Indonesia Cerdaskan Negeri. Kegiatan tersebut diharapkan bisa mencapai pengembangan berkesinambungan (sustainable development) dan keberlanjutan untuk meningkatkan sumber daya manusia dan menjaga sumber daya alam.

Seperti diketahui, untuk program kemitraan pada 2013, perseroan telah menganggarkan dana sebesar Rp 125,9 miliar dan tahun ini ditingkatkan menjadi Rp 123,8 miliar. Sementara itu, anggaran bina lingkungan serta Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) korporasi pada 2013 senilai Rp 181,3 miliar. Tahun 2014, jumlah itu ditingkatkan menjadi Rp 186,3 miliar

Editor: Rio Indrawan