Ronaldo Atlet Penerima Bayaran Tertinggi versi Forbes
Credit by: UEFA

New York, PINews.com – Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo tetap berada di puncak daftar 100 atlet dengan bayaran tertinggi versi majalah Forbes, dengan atlet basket Cleveland Cavaliers LeBron James naik ke posisi kedua dalam daftar pemain NBA.

Pemain asal Portugal berusia 32 tahun tersebut diperkirakan memperoleh total pemasukan US$93 juta  (sekitar Rp1,23 triliun), US$58 juta (sekitar Rp771,9 miliar) dari gaji sepak bolanya dan US$35 juta  (sekitar Rp465,8 miliar) dari pemasukan iklannya.

Ini adalah tahun kedua berturut-turut Ronaldo memuncaki daftar tersebut, yang dirilis Rabu (7/6), beberapa hari setelah memimpin kemenangan 4-1 atas Juventus. Kemenangan itu sekaligus membuat Real Madrid menjadi tim pertama yang mempertahankan gelar Liga Champions.

James, dengan perkiraan pendapatan sebesar US$86,2 juta (sekitar Rp1,14 triliun), adalah salah satu dari 32 pemain NBA yang berhasil menduduki 100 posisi teratas -- hingga 18 tahun lalu.

Dia mengambil alih posisi kedua dari pesepak bola asal Argentina Lionel Messi, yang kini berada di posisi ketiga dengan US$80 juta  (sekitar Rp1,06 triliun).

Editor: HAR