BNI Canangkan Digitalisasi Pada Semua Aspek Layanan
Credit by: Istimewa

Jakarta,PINews.com - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menargetkan adanya peningkatan kinerja melalui digitalisasi perbankan. Achmad Baiquni, Direktur Utama BNI menyatakan BNI sebagai institusi keuangan yang tengah melakukan transformasi menjadi institusi keuangan digital nasional yang mumpuni.

Hal ini merupakan sarana bagi BNI untuk meningkatkan kinerja serta percepatan literasi transaksi keuangan kepada masyarakat umum berbasis teknologi digital.

"Melalui pengembangan konsep DigiNation, BNI akan mentransformasi perilaku layanan BNI kepada nasabah menuju model transaksi digitalisasi perbankan," kata Ahmad disela perayaan HUT BNI ke 71 tahun di kantor pusat BNI, Jakarta (5/7).

Lebih lanjut Ahmad menjelaskan berbagai produk digital telah dikembangkan oleh BNI antara lain BNI UnikQu, BNI Digital Loan, dashboard bansos, Agen46 BNI, dan masih banyak lagi produk digital lainnya. Selain itu, BNI kata Dia juga aktif merangkul perusahaan financial technology, atau yang biasa kita kenal dengan fintech,untuk semakin memperkaya diri dalam memenuhi segala kebutuhan nasabah.

"Kebutuhan kan kian hari semakin menuntut model bisnis yang mobile, cepat dan ringringk tukasnya.

Adapun sebagai bentuk penyempurnaan layanan digital pada seluruh aspek services BNI, HUT kali ini dimeriahkan dengan 7 acara yang melibatkan nasabah dan masyarakat setia pengguna jasa perbankan BNI serta 1 acara puncak yang mengajak pegawai BNI.

"Ke-7 acara yang mengundang nasabah tersebut diwarnai oleh pendekatan digital, yaitu BNI DigiMudik, BNI DigiCare, BNI DigiDeal, BNI DigiNation, BNI DigiFest, BNI DigiSport, dan BNI DigiLove," ungkap Ahmad.

Penambahan kata “Digi” menurutnya pada rangkaian program tersebut bukanlah gimmick semata. “Digi” menunjukkan bahwa BNI secara bertahap telah berusaha mentransformasi seluruh aktivitasnya ke ranah digital, termasuk program-programyang dikembangkannya.

Hingga saat ini 2 aktivitas telah dilaksanakan yaitu BNI DigiMudik dan BNI DigiCare. BNI DigiMudik telah dilaksanakan pada tanggal 21, 22, dan 23 Juni 2017, masing-masing menggunakan pesawat terbang, kereta api, dan bus. Sekitar 300 pemudik menggunakan pesawat terbang dari Lapangan Udara Halim Perdana Kusuma dan pada 22 Juni 2017 telah diberangkatkan sekitar 700 orang pemudik menggunakan kereta api dari Stasiun Pasar Senen, Jakarta.

Sementara lebih dari 4.000 pemudik diberangkatkan menggunakan bus yang berangkat dari TMII, Jakarta pada 23 Juni 2017. Adapun rangkaian acara lainnya telah dijadwalkan hingga akhir tahun 2017.

Perayaan HUT Ke-71 BNI ini merupakan momentum yang tepat untuk memberikan penyempurnaan pada pelayanan terhadap masyarakat, serta memunjukkan kematangan BNI sebagai Bank Nasional yang sarat akan pengalaman di dunia perbankan nasional dan dunia.

"Salah satunya dengan sentuhan-sentuhan digital yang memungkinkan layanan BNI menembus batas ruang dan waktu hingga dapat terdistribusi secara tepat waktu, tepat jumlah, dan tepat sasaran," pungkas Ahmad.

Editor: HAR