Teh Gelas Gelar Lomba Gapura dari Barang Bekas
Credit by: Teh Gelas

Jakarta, PINews.com - Teh Gelas, merk teh kemasan Indonesia, menunjukkan kepedulian pada lingkungan.hal ini ditunjukkan dengan sentuhan kreativitas dimana barang bekas yang ada di sekitar dapat diubah menjadi barang yang indah dan bermanfaat. Selain memiliki nilai seni, kegiatan ini juga berkontribusi dalam menjaga lingkungan.

Teh Gelas pun menggelar perlombaan gapura hias dalam kampanye “Teh Gelas Go Green” di beberapa kota di Indonesia. Dalam kampanye ini, Teh Gelas mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kembali kemasan bekas dan diubah menjadi dekorasi yang indah untuk gapura yang berada di sekitar lingkungan tempat mereka tinggal. Selain menyebarkan semangat go green, Teh Gelas juga ingin menjaga nilai-nilai gotong royong dan memfasilitasi ekspresi kreatif masyarakat Indonesia.

Hal-hal sederhana dapat dilakukan untuk menjaga lingkungan. Dengan berbekal kreativitas, kemasan bekas dapat dimanfaatkan kembali menjadi dekorasi yang indah pada dinding gapura. “Kami mendukung masyarakat untuk memanfaatkan kembali kemasan bekas Teh Gelas untuk diubah menjadi barang baru yang bemanfaat,” kata Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group, pada acara pengumuman pemenang lomba Gapura Hias Teh Gelas Go Green, di Jakarta.

Salah satu tindakan nyata dari dukungan tersebut yaitu penyelenggaraan lomba menghias gapura yang diadakan di beberapa kota di Indonesia.

Jakarta merupakan salah satu kota yang dipilih untuk penyelenggaraan lomba Gapura Hias Teh Gelas Go Green.  Teh Gelas mendukung diwujudkannya kota Jakarta  yang bersih, hijau, dan asri. “Semangat inilah yang terus kami sebarkan untuk menjaga kelestarian lingkungan,” kata Harianus.

Lomba ini diikuti oleh 100 peserta yang berasal dari masyarakat umum yang ada di Jakarta. Para peserta diberi waktu kurang lebih satu bulan untuk menghias gapura di lingkungannya dengan bahan utama kemasan Teh Gelas. Ada 6 kategori pemenang yaitu  3 pemenang utama, 5 pemenang harapan I, 5 pemenang harapan II, 5 pemenang harapan III, 9 pemenang hadiah favorit I, dan 9 pemenang hadiah favorit II.

Kegiatan ini sebelumnya telah diselenggarakan di Bali, Cirebon, dan Bandung. Melihat animo serta antusiasme masyarakat yang tinggi, Teh Gelas melanjutkan program positif ini di kota-kota lainnya seperti  Makassar, dan Pekanbaru.

 “Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat meningkatkan semangat go green, gotong royong, dan kreativitas masyarakat Indonesia,” pungkas Harianus.

Editor: ES