Hyundai Indonesia Siap Pasok Xcient Ke Pasar Indonesia
Credit by: Dok Hyundai

Jakarta, PINews.com - PT Hyundai Oto Komersial Indonesia (HOKI) selaku APM Hyundai Truck & Bus Indonesia mengukuhkan kerjasama dengan principle-nya  Hyundai Motor Company (HMC). Kali ini kesepakatan antara HOKI dan HMC dilakukan untuk memasukkan unit Xcient ke Indonesia secara CBU yang sudah ditandatangani bisa menjadi bukti kuat.

Penandatanganan ini menunjukkan kemitraan yang erat antara HOKI-HMC dalam berkomitmen melakukan bisnis dan tentu saling percaya antar dua perusahaan, untuk menuju langkah selanjutnya, yaitu Joint Venture. Tidak berhenti disana tentu segera merealisasikan impor dalam bentuk CKD.

Meskipun secara jumlah, kendaraan yang masuk secara CKD lebih besar dari CBU, namun bukan berarti CBU dapat diabaikan. “Xcient yang akan masuk ini akan sangat kompetitif, karena akan memberi Value for Money yang tinggi bagi konsumen. Spesifikasinya akan sangat tinggi, tetapi harga tetap bersaing,” terang Iki Wibowo.

Signing ceremony dilakukan oleh President Director HOKI, Iki Wibowo, dan Lee In-Cheol, Senior Vice President HMC pada 20 September 2017 lalu di kantor pusat HMC, Yangjae-dong, Seoul, Korea Selatan.

Dengan kesepakatan ini, HMC jelas memperluas area bisnisnya ke Indonesia yang memiliki pasar kendaraan komersial besar, dengan sangat serius. “Persahabatan saya dan Mr. Lee kian erat, dan tentu saja mewakili kekompakan antara HOKI dan HMC. Kekompakan ini sangat penting untuk mendukung bisnis kendaraan komersial Hyundai di Indonesia yang akan memuaskan konsumen kami,” tandas Iki.

Menyambut kedatangan truk CBU, HOKI segera menyiapkan jaringannya. Daerah-daerah pertama adalah Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Utara/Aceh, Kalimantan dan Sulawesi. Pasokan Xcient yang merupakan truk kategori 5 merupakan langkah awal. Selanjutnya HOKI akan memasukkan Mighty untuk kategori 2, H350 untuk travel dan pariwisata, dan Universe yang akan mengisi kebutuhan bus super nyaman di Indonesia. Xcient akan masuk dalam dua varian, yaitu 6X4 Dump dan 6X4 Tractor Head.

Editor: ES