Raul Gonzalez Akan Jadi ‘Pep Guardioa’ Versi Real Madrid
Credit by: Raul Gonzalez (Ist)

Jakarta, PINews.com - Salah satu legenda hidup Rela Madrid yang sekarang bermain untuk klub Qatar Al Sadd yakni Raul Gonzalez Blanco menyatakan untuk pension sebagai pemain dan akan beralih menjadi pelatih pada akhir musim ini.

Seperti dilansir Football Espana, meskipun para petinggi klub Al Sadd terus membujuk Raul untuk memperpanjang kontrak satu tahun lagi, Raul sepertinya sudah membulatkan tekadnya untuk mencicipi dunia kepelatihan.

Hal ini disambut hembira oleh mantan klubnya Rela Madrid. Jorge Valdano menilai keputusan Raul untuk menimba ilmu sebagai pelatih merupakan keputusan yang tepat. Bahkan Valdano tertarik untuk menjadikan Raul sebagai Pep Guardiola versi Real Madrid.


"Dia pribadi yang tenang dan saya merasa tertarik mengetahui tentang rencana masa depannya," Valdano kepada harian Marca dilansir laman Football Espana (5/2).

Meskipun diproyesikan untuk menjadi seperti Pep di Barca, Valdano meyakini bahwa gaya pendekatan Raul sebagai pelatih nantinya akan berbeda dengan Pep.

"Raul menyukai gaya sepakbola Jerman daripada Brasil, jadi atas alasan itulah saya rasa Raul memiliki pendekatan yang berbeda dengan Guardiola," katanya.

"Dan saya rasa dia sedang mempersiapkan diri dengan segera untuk menjadi Guardiola di Madrid," kata  Valdano

Editor: Rio Indrawan