Ketahanan Layar Iphone Jauh Dibawah Smartphone Android, Ini Data Lengkapnya
Credit by: Istimewa

Jakarta, PINews.com - Dunia smartphone semakin hari terus bertambah kecanggihannya, hal itu semata-mata hanya untuk mendapatkan hati dari para konsumen. Beberapa hal yang terus ditingkatkan kecanggihannya diantaranya sistem kemanan, kecepatan akses internet, dan kualitas layar. Untuk yang terkahir, yakni kualitas layar menjadi salah satu unsur terpenting yang diperhatikan.

Kepadatan layar smartphone yang memiliki satuan ppi akan menentukan bagus atau tidaknya layar suatu smartphone. Lantas smartphone apa yang saat ini memiliki kepadatan layar yang terbaik?

Sebuah penelusuran yang dilansir oleh Time telah menyusun peringkat smartphone dengan kepadatan layar terbaik. HTC One berhasil menjadi yang terbaik dengan kepadatan layar 468 ppi, disusul oleh Nexus 5 yang memiliki kepadatan 445 ppi. Dibawah HTC One dan Nexus 5 terdapat Sony Xperia Z dengab 443 ppi, Samsung Galaxy S4 dengan 441 ppi, dan LG G2 dengan 423 ppi.

Menariknya, daftar ponsel dengan tingkat kepadatan layar terbaik justru didominasi oleh ponsel-ponsel Android dan hanya terdapat satu ponsel Windows Phone dan dua iOS, yakni Nokia Lumia 1020 di peringkat ketujuh dengan kepadatan layar 332 ppi diikuti oleh iPhone 5 dan iPhone 5S, keduanya memiliki 326 ppi.

Editor: Rio Indrawan