Presiden Kunjungi Pekalongan Dan Tegal
Credit by: www.setkab.go.id

Jakarta-PINews.com,- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke Semarang Jawa Tengah. Dalam kunjungan ini Presiden didampingi sejumlah menteri kabinet kerja,diantaranya Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, dan Staf Khusus Presiden Johan Budi

Dari Semarang Presiden menuju Kabupaten Pekalongan. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden (Setpres) Bey Machmudin menjelaskan di Pekalongan, Presiden akan meresmikan Pembukaan Muktamar XII Jam’iyyah Ahlith Thoriqoh Al Mu’tabaroh An Nahdliyyah (JATMAN) dan Halaqoh II Ulama Thoriqoh Luar Negeri. Muktamar ini digelar di Pendopo Kajen, Desa Nyamok, Kecamatan Kajen.

Selain itu, Presiden juga akan menyerahkan sejumlah bantuan sosial kepada masyarakat sekitar Kabupaten Pekalongan, di antaranya Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan (PKH) dalam siaran persnya Senin (15/1) pagi.

Selanjutnya menurut Bei Presiden dan rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Tegal untuk  menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat, di Lapangan Dukuh Salam. Dari Tegal, Presiden dan rombongan akan melanjutkan kegiatan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Banjar, Provinsi Jawa Barat, dengan berkendara mobil.

“Rencananya, Presiden beserta rombongan akan bermalam di Kabupaten Banjar, hingga keesokan harinya,” ungkap Bey dalam Siaran Pers.

Editor: ES