Respons Cepat Banjir Bontang, Pertagas Salurkan 300 Meal Box untuk Warga Terdampak

Bontang,PINews.com - Afiliasi Sub Holding Gas Pertamina, PT Pertamina Gas (Pertagas) memberikan bantuan 300 makanan siap saji untuk warga terdampak banjir di Kelurahan Api-api, Kecamatan Bontang Utara, Kota Bontang pada Rabu (26/01/2022). Bantuan diserahkan langsung kepada Lurah Api-api di posko tanggap darurat Kelurahan, untuk selanjutnya didistribusikan kepada warga. Lurah Api-Api, Hadha Sulistiyana menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan dari Pertagas.

 “Kami ucapkan terima kasih kepada Pertamina Gas yang telah memberikan bantuan tanggap darurat berupa makanan siap saji untuk masyarakat Kelurahan Api-api, untuk yang kesekian kalinya ketika banjir besar melanda wilayah kami,” ujar Hadha.

Dalam kurun waktu beberapa hari terakhir, hujan deras dengan intensitas tinggi terjadi di Kota Bontang. Hal itu mengakibatkan air sungai meluap, berbarengan dengan kondisi air laut yang sedang pasang sehingga, berdasarkan laporan BPBD Kota Bontang (per-Selasa 22.30 WITA) air sungai yang meluap mengakibatkan banjir yang merendam beberapa kelurahan dan akses jalan utama di Kota Bontang. Berdasarkan data, Kelurahan Api-api terdampak paling parah yaitu sebanyak 21 RT terendam banjir dan 1.723 jiwa terkena dampaknya.

Act. Head of QHSSE, Abrian Endrasto berharap bantuan yang diberikan oleh Pertagas dapat membantu memenuhi kebutuhan logistik warga terdampak banjir yang terbatas mobilitasnya.

Editor: Alam