Pertagas Grup Sabet Dua Peringkat Gold di WISCA 2022

JAKARTA,PINews.com - Afiliasi Subholding Gas Pertamina yaitu PT Pertamina Gas (Pertagas) dan anak perusahaannya PT Pertagas Niaga berhasil meraih penghargaan dalam World Safety Organization Indonesia Safety Culture Award (WISCA) 2022 yang diselengarakan secara daring pada Selasa, 22 Februari 2022.

Pertagas dan Pertagas Niaga berhasil mendapatkan penghargaan kategori Bintang 4 Level 4 Gold. Penghargaan tersebut diberikan secara daring oleh Soehatman Ramli Chairman World Safety Organization (WSO) Indonesia dan diterima langsung oleh Indra P. Sembiring, VP QHSSE Pertagas dan Aminuddin, Direktur Utama Pertagas Niaga. Ajang penghargaan WISCA 2022 turut dihadiri oleh perwakilan Kementerian PUPR dan perwakilan Kementerian Kemenaker.

Indra P. Sembiring VP QHSSE Pertagas menyampaikan, pencapaian ini bukan sebuah hasil akhir namun merupakan pemacu untuk terus mempertahankan dan  meningkatkan implementasi safety culture di lingkungan Pertagas dan anak perusahaannya selaku afiliasi dari Sub Holding Gas Pertamina.

"Penghargaan ini adalah pengakuan terhadap pencapaian implementasi Safety Culture di Pertagas. Pencapaian ini tentunya tidak lepas dari adanya komitmen dan dukungan dari Dewan Komisaris dan Direksi Pertagas serta peran aktif seluruh perwira Pertagas. Kami akan terus berusaha meningkatkan implementasi Safety Culture menuju level generative sebagai bagian dari Operation Excellent Pertagas. Semoga kita dapat mencapainya dalam waktu yang tidak terlalu lama," ujar Indra.

Anugerah WISCA diberikan kepada perusahaan yang telah menjalankan budaya K3, melakukan pengukuran level Budaya K3 dan membangun komitmen manajemen dan pekerja untuk konsisten terapkan budaya K3. Ajang tahun ini diikuti oleh 34 perusahaan dari seluruh Indonesia.

Editor: Alam