Wow, Indonesia Punya Wasit Yang Bisa Pimpin Laga Piala Dunia?
Credit by: Thoriq M Alkatiri (Ist)

Jakarta, PINews.com - Walaupun tidak mampu berlaga dipertandingan kelas dunia, sepakbola masih bisa berbangga karena salah satu wakilnya akan terlibat di pertandingan sepakbola kelas dunia macam Piala Dunia. Siapa dia ?

Thoriq M Alkatiri menjadi satu-satunya wasit Indonesia yang memegang lisensi FIFA dan berpeluang besar memimpin laga kelas dunia macam gelaran Piala Asia, Bahkan bukan tidak mungkin Piala Dunia.

Ia baru saja lolos tes seleksi wasit yang digelar FIFA di Brunei Darussalam. "Kemarin, saya baru saja pulang dari Brunei Darussalam (tempat tes lisensi wasit), hasilnya sudah lulus. Jadi saya tinggal menunggu tugas jika diberi kesempatan (memimpin laga kelas dunia)," tegas Thoriq.

Meskipun menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang mendapat lisensi, Thoriq mengaku ingin menjaga kepercayaan tersebut dengan memimpin setiap pertandingan dengan adil. Menurutnya lisensi tersebut juga merupakan tanggung jawab besar yang dipercayakan Ketua FIFA Sepp Blater kepadanya.

“Tanggung jawab saya sekarang lebih besar karena saya juga harus tanggung jawab dengan sertifikat ini. Saya ingin memimpin lebih baik lagi,” katanya.

Sebelumnya Thoriq dinobatkan sebagai wasit terbaik oleh Komite Media dan Komite Wasit PSSI. Pria berusia 25 tahun itu mendapat tujuh suara, mengungguli Kusni yang memperoleh dua suara.

Editor: Rio Indrawan