Pertagas Borong Tujuh Penghargaan TOP CSR Award Tahun 2023

JAKARTA,PINews.com - PT Pertamina Gas (Pertagas) yang merupakan afiliasi Subholding Gas Pertamina menerima tujuh penghargaan  diajang TOP CSR Award 2023.

Muhammad Baron, Corporate Secretary Pertagas menyatakan ajang TOP CSR menjadi evaluasi dan  tolak ukur pencapaian program CSR pertagas. Keberhasilan atas penghargaan yang diraih tidak terlepas dari inovasi program CSR yang mendukung kontribusi dalam Sustainable Development Goals (SDG's).

“Pertagas terus mengintegrasikan dan mengimplementasikan kebijakan perusahaan sehingga pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan sejalan dengan Enviromental, Social, Governance (ESG) yang menciptakan manfaat bersama masyarakat dan lingkungan,” ujar Baron (7/6).

Tujuh penghargaan tersebut terdiri dari Bintang 4 TOP CSR Award 2023 sebanyak lima penghargaan yang diraih oleh unit usaha Pertagas yakni Operation West Java Area (OWJA) dengan program Perisai Bumi di Pantai Rembat Indramayu mencegah abrasi dan menjadikan edu wisata berbasis kebencanaan. Operation East Java Area (OEJA) dengan program Taman Olah Jelantah di Desa Tanggulangin Sidoarjo menghadirkan inovasi aplikasi manjalita dan menekan pencemaran lingkungan.

Selain itu Operation Kalimantan Area (OKA) dengan program Taman Sidrap di Desa Martadinata Kutai Timur menghadirkan inovasi pertanian terintegrasi di lahan gambut. Operation South Sumatera Area (OSSA) dengan program Energy To Empower di Prabumulih Sumatera Selatan dengan inovasi penyediaan fasilitas jargas yang di manfaatkan untuk aktifitas UMKM kuliner, budidaya ikan air tawar serta budidaya magot. Selanjutnya Operation Central Sumatera Area (OCSA) dengan program Tempat Wisata Ramah dan Sadar Lingkungan (TERSARING) yang memanfaatkan lahan tidur menjadi objek wisata andalan di Musi Banyuasin.

Dua penghargaan lainnya yang diraih Pertagas yakni TOP Leader on CSR Commitment 2023 serta penghargaan kategori khusus bidang pemberdayaan masyarakat untuk kategori penanganan bencana dengan program Perisai Bumi CSR OWJA.

Editor: Alam