Pertagas Raih Penghargaan Internasional PGEA 2023
Credit by: Manajemen Pertagas saat terima penghargaan (Dok/Pertagas)

JAKARTA, PINews.com - Sebagai perusahaan yang memiliki ekspertis dalam pembangunan, pengelolaan dan pengoperasian infrastruktur energi di Indonesia, PT Pertamina Gas (Pertagas) terus berkomitmen dalam menyalurkan energi yang handal ke berbagai industri strategis di tanah air.

Selain itu Afiliasi Subholding Gas Pertamina ini juga terus berupaya dalam mendukung program pemerintah yaitu transisi energi melalui perluasan utilisasi gas bumi sebagai sumber energi yang lebih bersih dan ramah Lingkungan, untuk mewujudkan tercapainya Net Zero Emission pada tahun 2060.

Komitmen ini yang kemudian menghantarkan Pertagas meraih penghargaan Platts Global Energy Awards (PGEA) 2023 kategori Energy Transistion – Midstream yang diselenggarakan oleh S&P Global Commodity Insight. Penghargaan diserahkan secara langsung kepada Direktur Utama Pertagas, Gamal Imam Santoso pada 7 Desember 2023 di Cipriani Wall Street, New York.

Gamal mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas raihan penghargaan tingkat dunia yang diterima oleh Pertagas.

”Penghargaan ini mencerminkan konsistensi Pertagas selama lebih dari enam belas tahun menyalurkan energi bersih secara berkelanjutan, dengan tetap memberikan prioritas tertinggi pada aspek operational excellence”, kata Gamal dalam keterangannya, Sabtu (9/12).

Dia menambahkan bahwa penghargaan ini juga diraih atas kontribusi seluruh Perwira Pertagas yang terus berinovasi dalam menjawab tantangan global serta konsisten dalam menjaga ketahanan energi nasional. ”Semoga apresiasi ini menjadi batu pijakan agar Pertagas menjadi lebih baik lagi”, ujar Gamal.

Pertagas saat ini mengelola dan mengoperasikan lebih dari 77 segmen & 3.339 kilometer pipa minyak dan gas bumi, untuk pemenuhan kebutuhan energi di seluruh Indonesia. Dalam pelaksanaan kegiatan operasi dan keproyekan, Pertagas senantiasa mengedepankan aspek HSSE (Health, Safety, Security dan Environment). Sejak awal berdiri pada tahun 2007, tercatat Pertagas berhasil memperoleh jam kerja aman sebesar 98.405.916 jam kerja serta nihil kecelakaan kerja dan TRIR (Total Recordable Injury/ Incident Rate).

Editor: Alam